Tanya: Berapa Potongan Bulanan Bank Mandiri?

 

Kalau Anda tengah mempertimbangkan memiliki rekening tabungan di bank, tentu mengevalusi fasilitas layanan yang ditawarkan oleh pihak bank. Selain memperhatikan jenis produk tabungan yang pas, biaya administrasi pasti juga menjadi referensi tambahan. Bagi Anda yang belum mengetahui secara detail potongan bulanan bank Mandiri, ada baiknya membaca ulasan lengkap berikut ini.

1. Tabungan Rupiah Mandiri

Anda yang membuat rekening Tabungan Rupiah Mandiri akan dikenakan biaya administrasi sebesar 12.500 per bulan. Nilai tersebut bakal bertambah dengan penalty jika saldo tabungan tidak mencukupi nilai minimum yang ditetapkan.


2. Tabungan Haji Mandiri

Ingin bisa melakukan ibadah haji kelak? Wajib memiliki nomor rekening khusus Tabungan Haji Mandiri yang membebankan biaya administrasi sebesar 0 rupiah alias gratis.


3. Tabungan Rencana Mandiri

Kemudahan yang ditawarkan Mandiri bagi Anda yang mengalami kesulitan menabung adalah fasilitas autodebet dengan memiliki Tabungan Rencana Mandiri. Ya, nilai dan tenor yang disepakati bisa Anda diskusikan dengan pihak customer service. Tentu jenis tabungan ini tidak membebankan biaya administrasi alias gratis.


4. Tabungan TKI

Tabungan ini tidak membebankan potongan bulanan bank Mandiri pada tahun pertama namun membebankan biaya administrasi pada tahun kedua senilai 2.500 rupiah.


5. Simpanan Karyawan & Pelajar (KAPEL)

Bagi Anda yang berstatus karyawan atau pelajar dibawah usia 17 tahun yang ingin konsisten menabung bisa memilih jenis Tabungan Simpanan Karyawan & Pelajar (KAPEL). Jenis tabungan ini akan melakukan pemotongan biaya administrasi per bulan bervariasi mulai nilai 3.000-12.500.


6. TabunganKu

Program tabungan yang ditetapkan pemerintah pada semua bank agar menarik minat semua lapisan masyarakat di Indonesia gemar menabung. TabunganKu tidak menetapkan biaya administrasi bulanan dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.


7. Tabungan Bisnis Mandiri

Saldo minimum yang ditetapkan pada Tabungan Bisnis Mandiri sebesar 10 juta rupiah. Apabila nilai saldo Anda tidak mencukupi akan dikenakan potongan tambahan sebesar 25 rupiah. Biaya administrasi bulanan tabungan jenis ini hanya 12.500 rupiah saja. Jika memilih Tabungan Mandiri dengan mata uang asing akan diberikan potongan sesuai pilihan valas misalnya USD 1.


8. Tabungan Valas Mandiri

Kalau Anda memilih Tabungan Valas maka akan dikenai biaya administrasi sesuai mata uang asing pilihan misalnya USD 1 atau SGD 1. Pilihan mata uang asing lebih beragam seperti Dolar Amerika Serikat, Dolar Singapura, Yen Jepang, Dolar Hongkong dan lain-lain. Anda bisa langsung melihat daftar valuta asing tersebut di website resmi bank Mandiri atau datang langsung ke kantor cabang.

Selain potongan bulanan bank Mandiri tersebut, pemilik kartu debit Mandiri juga akan mengalami pemotongan per bulan sesuai jenis kartu yang dimiliki. Misalnya jenis kartu debit bank Mandiri Silver akan dikenai potongan 2.500 sedangkan pemegang kartu Platinum senilai 8.500. Kalau Anda tertarik menabung di bank Mandiri, tentukan terlebih dahulu jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!