Tabel Pinjaman Bank Mandiri Syariah Jaminan Sertifikat Rumah

Bank Mandiri Syariah adalah salah satu pilihan bank berbasis syariah yang bisa dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, keberadaan bank berbasis syariah sangatlah dibutuhkan. Bank dengan konsep Syariah akan menjalankan berbagai jenis transaksi sesuai dengan syariat Islam.

Meskipun menggunakan konsep syariah, namun Mandiri Syariah tetap memiliki program pinjaman. Hanya saja program pinjaman di bank ini menerapkan sistem bunga yang relatif lebih kecil. Selain itu, program pinjaman di bank Syariah juga menggunakan sistem agunan atau jaminan yang diberikan oleh peminjam.

Agunan Sertifikat Rumah

Peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan atau agunan. Pinjaman yang diajukan dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan baik untuk keperluan konsumtif maupun untuk menjalankan usaha baik usaha mikro maupun usaha makro.

Agunan sertifikat rumah yang dimaksud di sini juga bukan sembarang rumah. Rumah yang dijadikan agunan harus merupakan atas nama sendiri dan rumah yang layak huni bukan merupakan rumah tua atau rumah yang sudah lama dibiarkan kosong. Rumah juga tidak boleh berlokasi di tempat rawan bencana serta lokasinya strategis atau tersedia akses yang mudah.

Persyaratan

Untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di bank Mandiri Syariah, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut adalah syarat-syarat untuk mengajukan pinjaman :

  1. Identitas diri sendiri berupa KTP dan identitas keluarga berupa identitas istri atau suami serta surat nikah.
  2. Slip gaji bagi yang bekerja kantoran atau bagi pengusaha bisa mengumpulkan surat keterangan keuangan usaha.
  3. Legalitas agunan seperti PBB atau SHM.
  4. NPWP.

Setelah mempersiapkan semua syarat yang dibutuhkan anda bisa langsung datang ke kantor cabang Mandiri Syariat di dekat anda sesuai dengan domisili. Selain menyerahkan semua dokumen persyaratan anda juga akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman. Selanjutnya, anda bisa menyerahkan ke pihak bank untuk diproses pengajuan pinjaman anda.

Proses pengajuan pinjaman membutuhkan waktu yang tidak begitu lama. Kurang lebih dalam dua minggu pengajuan pinjaman sudah selesai diproses. Dalam proses tersebut, pihak bank tidak hanya akan menyeleksi dokumen namun juga melakukan survey rumah yang dijadikan agunan.

Sebelum mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di Mandiri Syariah, anda harus memastikan bahwa anda siap untuk membayar angsuran tepat pada waktunya. Untuk memastikan hal tersebut, maka anda bisa meminta informasi tabel pinjaman kepada pihak bank agar bisa memperkirakan bagaimana kesanggupan anda membayar angsuran.

Informasi mengenai pengajuan pinjaman bisa langsung ditanyakan kepada pihak bank Mandiri Syariah terdekat. Karena informasi bisa berubah-ubah maka sebaiknya langsung tanyakan kepada pihak bank agar tidak terjadi kesalahan dan supaya anda bisa langsung mengajukan pinjaman.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!