Tabel Angsuran Pinjaman KTA Bank Syariah Mandiri Januari 2021

Program KTA bank Syariah Mandiri merupakan program pinjaman yang sangat memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan tambahan dana. Perlu diketahui bahwa produk pinjaman bank sampai saat ini masih tetap menjadi fasilitas favorit yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Mengingat kebutuhan yang semakin banyak, tak heran jika banyak orang yang membutuhkan fasilitas pinjaman.

Bank Mandiri Syariah merupakan salah satu contoh bank yang menerapkan prinsip syariah dalam aktivitas perbankan. Namun, meskipun begitu bank Mandiri Syariah tetap menghadirkan fasilitas pinjaman. Kredit tanpa agunan (KTA) adalah salah satu jenis pinjaman yang ditawarkan oleh bank Mandiri Syariah.

Produk KTA yang ditawarkan oleh bank Syariah Mandiri sering dikenal dengan nama BSM Implan. Program pinjaman ini dilakukan dengan konsep berkelompok. Artinya, pinjaman hanya bisa diajukan oleh sekelompok orang minimal sebanyak 10 orang. Pinjaman ini tidak bisa diajukan perseorangan.

Persyaratan

Bagi masyarakat muslim, tentu fasilitas bank berbasis syariah sangat dibutuhkan. Semua kebutuhan transaksi bank bisa terpenuhi dan hati merasa tenang karena tidak melanggar syariat Islam. Seperti kita ketahui bahwa dalam Islam ada aturan khusus mengenai dunia perbankan. Kehadiran bank Mandiri Syariah menjadi solusi bagi umat muslim yang membutuhkan fasilitas perbankan berbasis syariah.

Selain itu, masyarakat muslim juga membutuhkan produk pinjaman yang mengedepankan prinsip syariah. Solusinya ditemukan pada produk KTA bank Syariah Mandiri. Lalu apa saja persyaratan untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan yang menggunakan konsep syariah ini?

Syarat yang dibutuhkan yaitu calon debitur merupakan WNI dan mendapatkan rekomendasi dari tempatnya bekerja. Pengajuan pinjaman memiliki limit sebesar Rp 50 juta dan jangka waktu pinjaman maksimal adalah 3 tahun. Untuk memasukan pengajuan pinjaman, calon debitur tinggal mengisi formulir pengajuan pinjaman.

Selain mengisi formulir tentu saja calon debitur juga harus mengumpulkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti kartu identitas, surat keterangan penghasilan, dan lain sebagainya. Untuk masalah persyaratan dokumen, anda bisa langsung bertanya secara langsung pada pihak bank agar mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Jumlah pinjaman yang bisa diajukan juga sangat beragam. Jadi sangat fleksibel bagi anda untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Berapapun jumlah pinjaman yang diajukan, yang terpenting adalah anda harus yakin bisa membayar angsuran secara teratur dan tidak merasa keberatan.

Karena program pinjaman ini berbasis syariah maka sistem perjanjian yang berlaku juga berbeda dari program pinjaman bank konvensional. Pinjaman ini diberikan dengan akad Wakalah wal Murabahah dan akad Wakalah wal Ijarah.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang produk KTA Bank Syariah Mandiri, anda bisa langsung datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat. Sebelum mantap mengajukan pinjaman silakan minta tabel angsuran KTA sehingga anda bisa memperkirakan besar pinjaman yang akan anda ambil dan tenggat pembayaran yang akan anda tempuh.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!