Tabel Angsuran Pinjaman KTA Bank BRI Syariah April 2020

KTA BRI Syariah menjadi pilihan program pinjaman yang memiliki banyak peminat. KTA merupakan program kredit tanpa agunan atau jaminan. Seperti biasa, program kredit yang tidak memerlukan agunan atau jaminan akan selalu diburu oleh banyak orang. Proses yang mudah menjadi salah satu kelebihan yang membuat banyak orang memilih program pinjaman ini.

Program KTA dari BRI Syariah ini juga menjadi pilihan favorit karena berbasis syariah. Artinya, program pinjama ini telah didesain sesuai dengan syariat Islam. Pinjaman yang sesuai dengan syariah, tanpa ribat semacam ini tentu akan sangat menarik minat para calon debitur.

Tentang Program KTA BRI Syariah

Program KTA dari bank berbasis syariah ini ditujukan untuk para pegawai tetap yang memiliki sistem gaji payroll lewat BRI Syariah. Artinya, program pinjaman ini untuk mereka yang bekerja di perusahaan maupun lembaga yang menjalin kerja sama dengan BRI Syariah.

Program pinjaman yang satu ini dapat diambil dengan mudah tanpa adanya jaminan atau agunan. Yang penting, calon debitur bekerja di perusahaan yang bekerja sama dengan BRI Syariah. Hubungan kerja sama ini dibuktikan dengan adanya Perjanjian Kerjasama Operasional atau PKO.

Program KTA BRI Syariah ini menerapkan sistem akad murabahah atau pinjam meminjam. Jadi, sistem pinjaman di sini benar-benar murni tanpa praktik riba yang seringkali ditakutkan oleh kaum Islam. Program ini menerapkan sistem kesepakatan yang berlandaskan konsep pinjam meminjam antara pihak bank dengan nasabah.

Syarat Pengajuan KTA BRI Syariah

Untuk menjadi debitur dari program KTA dari BRI Syariah ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan pinjaman KTA :

  1. Merupakan karyawan dengan sistem gaji payroll BRI Syariah.
  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Bagi yang sudah menikah, minimal usia untuk bisa mengajukan pinjaman adalah 18 tahun.
  3. Memenuhi persyaratan dokumen. Tentu saja ada beberapa jenis dokumen yan harus diserahkan kepada pihak bank jika ingin mengajukan diri sebagai penerima pinjaman. Biasanya, syarat dokumen yang diminta berupa fotokopi KTP, fotokopi KK, bukti penghasilan, dan lain sebagainya.

Ketika akan mendaftarkan diri sebagai debitur program KTA ini, terlebih dahulu ada baiknya anda melihat referensi tabel angsuran. Berikut adalah tabel angsuran KTA dari BRI Syariah yang bisa dijadikan acuan :

Jika anda masih merasa kesulitan dan kurang paham dengan proses pengajuan KTA ini maka anda bisa langsung datang ke kantor. Akan jauh lebih mudah jika anda langsung meminta bantuan pihak bank untuk membantu anda mengajukan pinjaman. Pastikan anda juga siap memenuhi segala bentuk persyaratan yang diinginkan oleh pihak bank untuk mengajukan KTA BRI Syariah.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!