Tabel Angsuran Pinjaman KPR Bank BRI Syariah November 2020

Tabel Angsuran KPR BRI Syariah – Program KPR BRI Syariah memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin mempersiapkan hunian sedini mungkin untuk masa depan. Seperti kita tahu, bahwa saat ini tidaklah mudah untuk mendapatkan tempat tinggal yang nyaman. Biaya pembelian rumah yang semakin tinggi menjadi salah satu faktor yang memberatkan.

Namun bagaimanapun juga, memiliki rumah sendiri tetap saja menjadi impian bagi sebagian besar orang. Kenyamanan tinggal di rumah sendiri merupakan sebuah pencapaian yang ingin dirasakan oleh semua orang. Bank BRI Syariah memberikan solusi bagi anda yang ingin memiliki tempat tinggal lewat program ini.

Pengertian Program KPR BRI Syariah

KPR BRI Syariah merupakan sebuah program pembiayaan kepemilikan rumah dari perorangan yang memakai prinsip jual beli atau murabahah maupun prinsip sewa atau ijahrah. Pembayaran biaya dilakukan dengan cara membayar angsuran dalam jumlah tertentu secara teratur setiap bulan.

Jenis tempat tinggal yang bisa didapatkan lewat program KPR dari BRI Syariah ini juga bermacam-macam. Mulai dari pembelian apartemen, tanah, kavling, rumah, ruko, dan lain sebagainya.

Persyaratan Pengajuan KPR BRI Syariah

Untuk bisa mengikuti program ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon nasabah. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Pegawai atau karyawan tetap yang masa kerjanya minimal 2 tahun.
  3. Profesional terbatas (untuk profesi kesehatan seperti dokter dan bidan)
  4. Untuk pengusaha, usaha harus dalam kondisi aktif dan berjalan minimal selama 5 bulan.
  5. Minimal usia saat diberikan pembiayaan adalah 21 tahun. Sementara itu ketika jatuh tempo usia maksimal nasabah adalah usia pensiun untuk karyawan dan usia 65 tahun untuk profesi dokter maupun dokter spesialis.
  6. Lolos evaluasi track record BI Checking dan DHBI.
  7. Memiliki rekening tabungan di BRI Syariah.
  8. Wajib mengumpulkan NPWP pribadi jika total pembiayaan Rp 50 juta atau lebih.

Selain persyaratan tersebut, calon nasabah harus menyerahkan berbagai macam persyaratan dokumen. Mulai dari fotokopi KTP, kartu keluarga, surat nikah, NPWP, surat keterangan pekerjaan, dan lain sebagainya. Karena ada banyak dokumen yang diperlukan maka lebih baik anda langsung meminta list persyaratan dokumen dari pihak bank.

Tabel Angsuran KPR BRI Syariah

Sebelum mengajukan diri sebagai nasabah program KPR dari BRI Syariah ini, anda terlebih dahulu perlu melakukan survey mengenai besarnya angsuran yang perlu dibayarkan. Pastikan anda bisa merencanakan pembayaran angsuran sebaik mungkin sebelum anda mendaftarkan diri sebagai nasabah.

Berikut adalah tabel angsuran KPR dari BRI Syariah yang bisa dijadikan sebagai acuan :

Untuk mendapatkan informasi lebih akurat, anda dianjurkan untuk langsung pergi ke kantor BRI. Tanyakan informasi program KPR BRI Syariah secara detail sehingga anda lebih paham dan siap untuk mengurus segala persyaratan.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!