Tabel Angsuran Pinjaman KPR Bank BNI Syariah September 2021

KPR BNI Syariah menjadi solusi cerdas bagi anda yang ingin memiliki tempat tinggal di jaman sekarang. Dengan lahan yang terbatas dan harga hunian yang semakin tinggi, tentu bukan hal mudah untuk menemukan tempat tinggal yang nyaman. Namun dengan adanya fasilitas KPR dari berbagai bank salah satunya BNI Syariah, hal ini menjadi semakin mudah.

Produk pinjaman KPR sudah banyak bermunculan di masyarakat. Banyak bank yang menawarkan produk pinjaman KPR untuk kemudahan nasabah. Namun, bagi yang merasa kurang nyaman dengan metode KPR dari bank konvensional bisa memilih untuk menggunakan fasilitas KPR bank Syariah.

KPR dari BNI Syariah memiliki cukup banyak peminat karena tidak mematok suku bunga seperti program bank Syariah lainnya. Selain untuk pembelian rumah, program KPR dari BNI Syariah ini juga bisa digunakan untuk melakukan kredit aneka jenis properti mulai dari ruko, apartemen, hingga melakukan take over ke bank BNI Syariah.

Fasilitas KPR Berbasis Syariah

Kini semua masyarakat dari berbagai latar belakang memiliki kesempatan untuk membeli rumah idaman mereka masing-masing. Termasuk mereka yang mengedepankan prinsip-prinsip syariah di dalam kehidupannya. KPR BNI Syariah akan memberikan solusi, sehingga tetap bisa kredit tempat tinggal tanpa harus takut adanya riba.

Program KPR dari BNI Syariah ini menawarkan besar cicilan yang tetap dengan tenor cicilan yang sudah ditentukan sebelumnya. Besar cicilan menjadi tetap karena tidak terpengaruh besarnya suku bunga bank. Oleh karena itu, nasabah yang mengambil KPR dari BNI Syariah akan lebih nyaman membayar cicilan hingga lunas tanpa khawatir besarnya angsuran naik turun.

Karena berbasis syariah, maka sistem akad yang diterapkan pun juga berbeda. Program KPR dari BNI Syariah menerapkan sistem akad jual beli atau disebut murabahah. Intinya, semua sistem yang berlaku dalam program KPR ini aman bagi anda yang mengedepankan prinsip hidup syariah.

Akad murabahah merupakan sistem jual beli dimana pihak bank BNI Syariah menjadi pemilik dana. Pemilik dana ini kemudian akan membeli rumah atau apartemen yang diinginkan oleh nasabah. Selanjutnya, nasabah akan membeli hunian tersebut dari pihak bank. Nasabah membayar harga hunian dengan membayar angsuran setiap bulan.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mengajukan KPR BNI Syariah adalah :

  1. WNI
  2. Usia minimal 21 tahun
  3. Angsuran harus lunas saat memasuki pensiun atau saat usia 65 tahun
  4. Berpenghasilan tetap
  5. Bekerja minimal selama 2 tahun
  6. Bukti penghasilan
  7. KTP dan KK
  8. Fomulir

Selanjutnya, anda bisa langsung datang ke kantor BNI Syariah terdekat untuk melakukan pengurusan lebih lanjut. Informasi yang anda dapatkan dari pihak bank bisa jadi akan berbeda dengan informasi yang anda dapatkan dari sumber lain karena perubahan peraturan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan dilampirkan tabel angsuran KPR BNI Syariah.

Advertisement

Satu pemikiran pada “Tabel Angsuran Pinjaman KPR Bank BNI Syariah September 2021”

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!