Tabel Angsuran Kredit Pinjaman Tanpa Agunan (KTA) BRI Januari 2020

Mengajukan pinjaman tanpa agunan menjadi salah satu jalan keluar yang bisa dipilih ketika Anda membutuhkan dana tambahan. BRI menjadi salah satu bank di Indonesia yang menyediakan layanan kredit tanpa agunan. Layanan ini tentu saja memberikan kemudahan dan manfaat besar bagi nasabah BRI di seluruh Indonesia.

Dalam kehidupan ini kita seringkali akan bertemu dengan berbagai kebutuhan yang tak terduga. Kondisi ini mendorong kita untuk bisa mengambil langkah agar dapat memenuhi semua kebutuhan tersebut. Apalagi jika dana di tabungan pribadi sudah tidak mencukupi, maka mau tidak mau Anda harus mengajukan pinjaman.

Layanan KTA dari BRI memberikan keuntungan yang besar bagi para nasabah. Plafon yang ditawarkan cukup besar yaitu mencapai Rp 300 juta. Sementara itu jangka waktu pembayarannya juga cukup lama yaitu bisa mencapai 15 tahun. Kemudian, biaya provisinya hanyalah 1%.

Persyaratan Mengajukan KTA BRI

Untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan (KTA) dari BRI, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat untuk bisa mengajukan KTA BRI adalah sebagai berikut :

  1. Warga negara Indonesia (WNA juga bisa mengajukan pinjaman dengan syarat sudah bekerja di Indonesia minimal 2 tahun)
  2. Berusia minimal 21 tahun (jika sudah menikah namun masih berusia kurang dari 21 tahun tetap bisa mengajukan pinjaman)
  3. Usia maksimal 65 tahun ketika bisa melunasi pinjaman.
  4. Penghasilan minimal Rp 3.000.000 setiap bulan.

Sementara itu, berikut dokumen-dokumen yang harus diserahkan untuk mendapat KTA BRI :

  1. Fotokopi KTP (KTP milik pemohon dan istri/suami).
  2. Fotokopi kartu keluarga dan surat nikah.
  3. Fotokopi NPWP.
  4. Pas foto berwarna 3×4 (milik pemohon dan suami/istri sebanyak 2 lembar).
  5. Bukti penghasilan.

Bukti penghasilan harus dilampirkan karena sebagai jaminan dan bukti bahwa Anda mampu membayar angsuran bulanan setelah mendapat pinjaman. Bukti penghasilan yang harus diserahkan memiliki ketentuan sebagai berikut :

  1. Keterangan penghasilan atau gaji 3 bulan terakhir.
  2. Fotokopi rekening tabungan.
  3. SK jabatan.
  4. Fotokopi legalitas usaha untuk pengusaha.
  5. Surat rekomendasi atasan di tempat kerja.
  6. Surat kuasa debit rekening.
  7. Surat kuasa pensiun.

Jumlah Angsuran Pinjaman Tanpa Agunan (KTA) BRI

Jumlah angsuran pinjaman tanpa agunan (KTA) BRI sangat bervariasi. Besarnya angsuran dipengaruhi oleh jumlah uang yang dikredit serta jangka waktu pembayaran angsuran yang diambil. Berikut informasi tabel angsuran KTA BRI yang bisa menjadi referensi bagi Anda.

Perlu diketahui bahwa informasi ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan bank. Oleh karena itu, pastikan untuk mendapatkan informasi terbaru dengan langsung bertanya ke bank BRI. Mintalah bimbingan dari pihak bank agar Anda bisa mendapat pinjaman tanpa agunan (KTA) dari BRI.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!