Tabel Angsuran KPR iB BCA Syariah November 2020

Program angsuran KPR sampai saat ini masih sangat digemari oleh masyarakat. Bagaimana tidak, program ini sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan rumah impian dengan biaya yang lebih ringan dan cara yang lebih mudah. Program ini cocok sekali diambil oleh mereka yang akan berkeluarga sehingga kebutuhan bisa terpenuhi dengan cara yang lebih ringan.

Salah satu bank yang menyediakan program KPR adalah BCA Syariah. Program KPR dari BCA Syariah tentu memiliki perbedaan dengan KPR dari BCA konvensional. Program KPR dari BCA Syariah dikenal dengan nama pembiayaan KPR iB BCA Syariah. Kali ini kita akan membahas lebih jauh tentang program KPR berbasis syariah yang satu ini.

Pembiayaan KPR iB merupakan pembiayaan untuk pembelian rumah atau apartemen yang dilakukan dengan prinsip Murabahah. Biaya yang diberikan adalah biaya sebesar harga pokok rumah atau apartemen yang akan dibeli ditambah margin keuntungan bank yang sudah disepakati sebelumnya.

Persyaratan

Bagi nasabah yang bergama Islam, fasilitas pembiayaan KPR iB dari BCA Syariah ini tentu saja menjadi solusi yang tepat. Dengan menggunakan prinsip syariah maka nasabah akan lebih tenang untuk mengambil program KPR. Jika anda tertarik untuk mengambil pembiayaan KPR iB dari BCA Syariah, inilah dia beberapa persyaratan yang dibutuhkan :

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Mampu dan mau membayar angsuran KPR iB.
  • Cakap hukum.
  • Tidak dalam kondisi pailit.
  • Usia minimal 21 tahun dan saat jatuh tempo maksimal usia 55 tahun untuk kategori karyawan dan 60 tahun untuk kategori wiraswasta atau profesi.
  • Khusus untuk karyawan, harus memiliki pengalaman kerja minimal selama 2 tahun di perusahaan yang sama atau termasuk 1 perusahaan yang berbeda.
  • Khusus untuk wiraswasta atau profesional, harus memiliki pengalaman 2 tahun di bidang yang sama.

Sementara itu, ada beberapa dokumen yang harus diserahkan sebagai persyaratan. Beberapa contoh persyaratan dokumen untuk mengajukan pembiayaan KPR iB adalah fotokopi KTP pemohon dan istri/suami, kartu keluarga, akta nikah/cerai, NPWP, rekening koran, surat keterangan kerja, slip gaji, dan lain sebagainya. Untuk melihat persyaratan lengkap silakan bertanya langsung pada pihak bank.

Program pembiayaan KPR iB dari BCA Syariah sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Calon nasabah juga bisa memilih jangka waktu pembiayaan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Selain itu, pembayaran angsuran juga bisa dilakukan melalui autodebet dari Tahapan iB.

Mengenai besarnya angsuran yang perlu dibayarkan untuk memenuhi pembiayaan, anda bisa langsung meminta informasi dari pihak bank. Mintalah tabel angsuran KPR iB BCA Syariah agar anda bisa merencanakan pinjaman yang akan anda ambil. Dengan langsung bertanya pada bank maka anda bisa mendapatkan informasi terbaru yang bisa dipastikan kebenarannya.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!