Tabel Angsuran KPR Bank DKI September 2021

Tabel Angsuran KPR Bank DKI – Bank DKI Jakarta memiliki produk kredit pemilikan rumah atau KPR yang disebut dengan KPR Bank DKI Griya Monas. Program ini memungkinkan anda, khususnya bagi yang tinggal di area kerja Bank DKI untuk membeli rumah secara kredit. Sebagai perusahaan milik pemerintah daerah, Bank DKI menerima pengajuan KPR rumah baru maupun second. Bukan hanya itu saja, anda juga dapat mengajukan kredit properti dalam kondisi inden melalui program KPR Griya Monas dari Bank DKI.

Inovasi lain yang yang ditawarkan oleh Bank DKI untuk anda melalui KPR Griya Monas, yakni terkait dengan Take Over KPR dari perbankan lain ke Bank DKI. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk mengajukan kredit dengan jaminan properti atau rumah yang kerap disebut dengan KPR Refinancing.

Selain itu khusus untuk anda yang membutuhkan pinjaman uang yang hendak digunakan untuk keperluan renovasi tempat tinggal juga dapat melakukan pengajuan melalui produk Kredit Pemilikan Rumah atau KPR Bank DKI Griya Monas.

Ketentuan KPR Bank DKI 

Untuk dapat melakukan pengajuan kredit pemilikan rumah melalui Bank DKI, anda sebagai nasabah atau calon debitur perlu memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak bank. Adapun ketentuan tersebut adalah seperti di bawah ini.

1. Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA)

2. Usia minimal adalah 21 tahun, maksimal 65 tahun

3. Memiliki Pekerjaan Tetap seperti CPNS/PNS, Karyawan, Pengusaha dan Profesional yang memiliki keahlian.

4. Pendapatan perbulan minimal Rp 3 juta.

Syarat Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah
Syarat pengajuan kredit tentunya mengisi formulir pengajuan dengan data-data valid yang dapat dipertanggung jawabkan keabsahannya. Namun selain itu ada beberapa syarat lagi yang perlu anda persiapkan dalam satu aplikasi kredit.

1. FC Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2. FC KTP pasangan
3. FC Akta Pernikahan/ Perceraian
4. FC Kartu Keluarga (KK)
5. FC Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
6. FC SIUP, TDP, Akta Pendirian Usaha bagi wiraswasta
7. FC SK Pengangkatan Kerja & SK terakhir
8. Surat Ijin Praktek bagi kalangan profesional
9. Pas Foto ukurn 4×6
10. FC Sertifikat tanah, IMB, dan PBB Terakhir
11. Slip Gaji (bagi karyawan)
12. FC Rekening Tabungan
13. Surat Pernyataan KPP
14. Pas Foto Pemohon dan Pasangan sebanyak 2 lembar
15. Biaya KPR Melalui Bank DKI

Beberapa biaya yang mungkin timbul selama proses kredit di Bank DKI dapat anda simak melalui tabel berikut ini.

Provisi : 1% dari pendanaan

Administrasi : Rp 250.000,-

Suku Bunga : 9,5% Fixed 1Tahun

Denda Pembatalan : Konfirmasi ke Bank

Penalti Pelunasan Dipercepat : Konfirmasi ke Bank

Asuransi : Konfirmasi ke Bank

KPR Griya Monas dari Bank DKI memungkinkan anda untuk melakukan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah dengan plafon pinjaman mencapai 70% dari harga properti. Dengan demikian anda hanya membutuhkan Uang Muka sebesar 30% dari harga rumah. Tenor pinjaman yang ditawarkan adalah mulai dari 5 sampai 15 tahun.

Tabel Angsuran KPR Bank DKI

Berikut adalah Tabel Angsuran KPR Bank DKI untuk membantu memberikan gambaran mengenai besarnya angsuran yang kelak harus anda bayarkan kepada pihak bank.

Demikian diatas penjelasan singkat terkait syarat dan kententuan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR di Bank DKI beserta tabel angsurannya. Untuk informasi lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Bank DKI terdekat di daerah anda.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!