Rp. 500.000,- Setoran Awal Membuka Rekening di Bank Mandiri

Salah satu syarat untuk membuka rekening tabungan adalah pembayaran setoran awal. Setiap bank memiliki peraturan yang berbeda-beda mengenai syarat dan proses pembukaan rekening. Begitu juga dengan jumlah setoran awal yang diperlukan, setiap bank menentukan besar setoran yang berbeda-beda.

Setoran awal ini tentu saja sifatnya adalah wajib bagi para calon nasabah. Oleh karena itu jika Anda ingin membuka rekening di suatu bank, penting untuk mengetahui berapa besar setoran awal yang dibutuhkan. Setelah membayar setoran awal dan melengkapi persyaratan dokumen yang dibutuhkan rekening bisa dibuat.

Kemana Perginya Setoran Awal?

Uang yang Anda bayarkan sebagai setoran awal saat membuka tabungan ini tidak akan pergi kemana-mana. Perlu diketahui bahwa setoran awal ini bukanlah biaya administrasi yang Anda bayarkan agar bisa membuka tabungan. Setoran ini merupakan tabungan Anda dan akan tercatat di buku tabungan yang Anda buka.

Jadi, jangan khawatir uang setoran Anda akan berkurang atau hilang. Uang setoran ini menjadi modal awal yang akan menjadi simpanan Anda. Biasanya setoran awal akan diminta begitu Anda menyerahkan dokumen persyaratan kepada petugas bank yang mengurus pembukaan rekening.

Besarnya Setoran Awal Pembukaan Rekening

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa setiap bank memiliki ketentuan yang berbeda mengenai besarnya setoran awal saat membuka rekening. Bisa jadi setoran awal bank satu lebih tinggi atau lebih rendah daripada bank yang lain.

Selain dipengaruhi oleh kebijakan bank yang bersangkutan, besarnya setoran awal juga bisa dipengaruhi oleh jenis tabungan. Seperti kita ketahui bahwa ada banyak jenis tabungan yang ditawarkan oleh pihak bank. Setoran awal ini bisa saja dipengaruhi oleh jenis tabungan yang Anda pilih.

Untuk membuka tabungan di bank Mandiri, Anda dikenai kewajiban membayar setoran awal sebesar Rp 500.000. Angka ini tentu tergolong ringan apalagi dengan setoran awal ini Anda sudah bisa membuka rekening dan mendapat fasilitas lengkap untuk berbagai keperluan transaksi.

Bisakah Setoran Awal Lebih Besar dari yang Ditentukan?

Setoran awal Rp 500.000 merupakan besar minimal yang harus dibayarkan oleh calon nasabah. Dengan kata lain Anda bisa membayar setoran awal lebih dari Rp 500.000 untuk dimasukkan ke dalam tabungan Anda. Apabila Anda memang memiliki lebih dari biaya minimal tersebut maka bisa menyerahkannya sebagai setoran awal.

Sementara itu, biasanya pihak bank tidak memberikan aturan mengenai batas maksimal setoran awal yang perlu dibayarkan. Dengan aturan minimal setoran awal Rp 500.000 ini diharapkan calon nasabah merasakan kemudahan untuk membuka tabungan bersama Bank Mandiri.

Menabung merupakan salah satu bentuk strategi untuk mempersiapkan masa depan. Dengan memiliki dana simpanan Anda bisa mengatasi segala bentuk kebutuhan mendadak yang mungkin saja menghampiri Anda. Bank Mandiri menjadi pilihan yang tepat untuk membuka rekening tabungan Anda dan mempersiapkan masa depan.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!