Rp. 200.000,- Setoran Awal Membuka Rekening Tabungan di Bank BTN

Setoran awal menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi ketika Anda akan membuka tabungan di sebuah bank. Setiap bank pasti memiliki aturan setoran awal untuk setiap produk tabungan yang ditawarkan. Beda jenis produk tabungan juga bisa berbeda jumlah setoran awal yang dibebankan kepada calon nasabah.

Setoran awal menjadi jumlah uang yang akan dimasukan ke rekening Anda begitu rekening dibuka. Jumlah minimal setoran awal sudah ditentukan oleh pihak bank namun tentu saja Anda bisa menyerahkan setoran awal dengan jumlah yang lebih besar daripada jumlah minimal yang sudah ditentukan.

Produk Tabungan Batara Bank BTN

Salah satu produk tabungan yang disediakan oleh bank BTN adalah tabungan Batara. Tabungan Batara ini menjadi salah satu jenis tabungan yang banyak diminati oleh masyarakat karena fiturnya yang lengkap dan sangat cocok digunakan untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Untuk membuat rekening tabungan Batara, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Persyaratannya tergolong mudah, calon nasabah hanya perlu membawa KTP serta paspor untuk WNI dan Paspor serta KITAS/KITAP untuk WNA. Kemudian calon nasabah bisa langsung datang ke kantor bank BTN terdekat untuk segera mengurus pembukaan rekening.

Ketika sudah berada di bank, Anda juga akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening tabungan. Jadi, Anda hanya perlu mengumpulkan dokumen dan formulir yang sudah diisi dengan data yang lengkap dan benar.

Setoran Awal Tabungan Batara BTN

Selain memenuhi kebutuhan dokumen dan mengisi formulir, Anda juga harus membayar setoran awal agar rekening tabungan bisa segera dibuat. Jumlah setoran awal yang harus dibayar untuk produk tabungan Batara adalah minimal sebesar Rp 200.000.

Sementara itu, setelah tabungan bisa digunakan Anda bisa membayar setoran berikutnya dengan jumlah minimal Rp 10.000. Jumlah saldo minimal yang harus ada di tabungan adalah Rp 50.000.

Sebagai nasabah, Anda juga perlu membayar beberapa biaya yang diperlukan dan sudah ditetapkan oleh pihak bank. Biaya administrasi per bulan untuk produk tabungan Batara BTN adalah Rp 12.500 per bulan. Sedangkan jika saldo Anda di bawah jumlah minimal maka Anda akan dikenai denda sebesar Rp 5.000 tiap bulan.

Pada kondisi-kondisi tertentu, Anda juga perlu mengeluarkan biaya untuk urusan tabungan. Misalnya ketika buku tabungan atau kartu ATM hilang. Untuk mengganti buku tabungan yang hilang Anda perlu membayar sebesar Rp 15.000. Sementara jika kartu ATM hilang, nasabah juga perlu membayar sebesar Rp 15.000.

Jumlah setoran awal dan informasi lainnyayang disampaikan di artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi, Anda bisa langsung meminta informasi yang lebih akurat di kantor bank BTN terdekat. Pihak bank akan dengan senang hati membimbing Anda hingga Anda bisa membuka tabungan dan menggunakan rekening Anda untuk melakukan berbagai aktivitas transaksi.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!