Perbedaan Kartu ATM BCA Silver, Gold dan Platinum

Banyak bank yang ada di Indonesia, salah satunya yang populer adalah Bank Central Asia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bank BCA. Sama seperti dengan bank pada umumnya, Bank BCA juga memiliki kartu ATM sendiri. Masing-masing kartu ATM yang dimiliki oleh Bank BCA juga memiliki kelebihan dan keuntungan. Selain keuntungan, pelayanan yang ditawarkan kepada pemilik kartu ATM Bank BCA juga berbeda-beda sesuai jenis kartunya.

Kartu ATM di Bank BCA ada 3 jenis, yaitu Silver, Gold dan Platinum. Ketiga jenis kartu ATM Bank BCA tersebut juga sering disebut dengan Paspor BCA. Jika Anda adalah nasabah Bank BCA, dengan memiliki salah satu dari 3 jenis kartu ATM tersebut, maka Anda bisa melakukan transaksi dimana saja serta bisa melakukan tarik tunai di merchant yang bertanda khusus.

Perbedaan ketiga jenis kartu ATM tersebut terletak pada batas transaksinya. Maka dari itu,jika Anda ingin membuat kartu ATM di Bank BCA, simak perbedaan kartu ATM BCA Silver, Gold dan Platinum berikut ini.

1. Kartu ATM BCA Silver

Kartu ATM ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu sering mengambil uang tunai lewat ATM. Selain itu, kartu ini juga akan sangat cocok dengan Anda yang sering bertransaksi secara online.

Kartu ATM ini memiliki limit tarik tunai harian sebesar Rp.7 juta, limit transfer antar rekening BCA Rp.25 juta/hari, limit tranfer antar bank sebesar Rp.10 juta/hari, limit setor tunai Rp.15 juta /hari dan tarik tunai di merchant sebesar Rp.25 juta/hari.

Sedangkan untuk biaya administrasi perbulan sebesar Rp.15 ribu. Dan untuk biaya pembuatan baru sebesar Rp.10 ribu.

2. Kartu ATM BCA Gold

Anda yang tidak sering mengambil uang di ATM juga bisa memilih kartu ATM ini. Perbedaanya hanya terletak pada limit transaksinya, sedangkan biaya administrasinya pertengahan antara kartu ATM Silver dan Platinum, yaitu sekitar Rp.17 ribu perbulan. Kartu ini berwarna kecoklatan dan memiliki tanda kecil berwarna emas. Untuk biaya pembuatan awal untuk kartu ATM ini yaitu sebesar Rp.15 ribu saja.

3. Kartu ATM BCA Platinum

Jika Anda adalah nasabah Bank BCA dan memiliki mobilitas yang tinggi, maka kartu ATM dengan warna dasar hitam dengan tanda berwarna platinum ini sangat cocok untuk Anda. Kartu ATM ini memiliki limit paling tinggi diantara kedua jenis kartu ATM sebelumnya.

Anda bisa melakukan tarik tunai hingga Rp.10 juta/hari. Kartu ATM BCA Platinum ini memungkinkan Anda untuk mentransfer hingga Rp.100 juta. Biaya administrasi kartu ini sebesar Rp.20 ribu perbulan. Sedangkan biaya awal pembuatankartu ATM jenis ini sebesar Rp.20 ribu.

Demikianlah perbedaan kartu ATM BCA Silver, Gold dan Platinum. Intinya, semakin besar limit kartu ATM yang Anda ingin buat atau miliki, maka biaya pembuatan awal dan administrasinya juga akan semakin tinggi.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!