Ini Syarat Buka Tabungan Mandiri TKI dengan Setoran Awal Rp 10.000,-

Tabungan Mandiri TKI merupakan salah satu produk tabungan yang ditawarkan oleh bank Mandiri untuk memenuhi kebutuhan para tenaga kerja asal Indonesia. Produk tabungan ini menjadi bukti bahwa bank Mandiri memberikan fasilitas untuk semua kalangan nasabah di Indonesia.

Produk tabungan ini merupakan fasilitas menabung yang bisa dinikmati oleh para TKI yang ada di negara-negara lain. Dengan adanya produk tabungan Mandiri untuk para TKI ini, TKI di berbagai negara bisa menabung uang dalam bentuk rupiah. Dengan begitu, para TKI bisa menabung penghasilan mereka untuk keluarga di Indonesia.

Tabungan ini memiliki proses pembuatan dan syarat yang sangat mudah. Selain itu, bank Mandiri juga memberikan jaminan keamanan untuk nasabah TKI yang menabung di sini. Meskipun bekerja di negara lain, para TKI bisa memastikan uang tabungannya aman di sini.

Syarat Membuka Tabungan TKI di Bank Mandiri
Untuk membuka tabungan TKI di bank bank Mandiri, harus ada beberapa persyaratan yang dipenuhi. Berikut syarat apa saja yang harus dipenuhi jika Anda ingin mengurus tabungan TKI :

  1. Fotokopi KTP
  2. Surat keterangan asli dari pihak Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS). Bisa juga surat yang diserahkan keterangan dari Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI)

Selanjutnya, proses pembuatan sangat mudah dilakukan. Anda bisa langsung mengurus pembukaan rekening tabungan Mandiri TKI dengan datang ke bank Mandiri terdekat. Prosesnya sama saja dengan pembukaan tabungan biasa hanya persyaratannya saja yang sedikit berbeda.

Biaya Setoran Awal untuk Membuka Tabungan TKI

Seperti kita ketahui bahwa ketika membuka tabungan, ada setoran awal yang harus dibayarkan. Tabungan TKI dari Mandiri memang dirancang memberikan kemudahan bagi semua TKI. Oleh karena itu, persyaratan dan setoran awalnya pun juga dibuat sangat ringan.

Untuk membuka rekening tabungan TKI di Mandiri Anda hanya perlu membayar setoran awal sebesar Rp 10.000. Selain itu, jumlah saldo minimal yang harus ada di rekening juga sangat ringan yaitu Rp 10.000.

Sedangkan untuk biaya administrasi bulanan, pemilik tabungan TKI juga harus membayar dengan biaya murah. Besar biaya administrasi bulanan untuk jenis tabungan ini sangatlah ringan yaitu Rp 2.500 per bulan. Dengan biaya yang sangat murah Anda bisa menikmati beragam fasilitas dari produk tabungan TKI di bank Mandiri.

Perlu diketahui bahwa satu nasabah bisa membuat maksimal 2 rekening tabungan. Satu rekening dibuat atas nama TKI yang bersangkutan dan rekening lain dibuat atas nama keluarga di Indonesia. Dengan begitu, keluarga TKI di rumah bisa langsung mengakses tabungan tersebut.

Semua kemudahan yang ditawarkan oleh bank Mandiri ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi para TKI di berbagai negara. Dengan adanya tabungan Mandiri TKI, semua TKI bisa dengan mudah menabung demi masa depan diri sendiri dan keluarga di rumah.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!