Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank BRI April 2020

Informasi angsuran pinjaman KUR menjadi salah satu informasi penting yang dibutuhkan para pelaku usaha kecil dan menengah. KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan salah satu program andalan para pelaku usaha kecil dan menengah. Lewat KUR, mereka bisa mendapat modal untuk menjalankan usaha.

KUR adalah salah satu program dari BRI yang berfokus untuk memberikan pinjaman bagi masyarakat Indonesia. Dengan adanya KUR, BRI berharap masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan pinjaman yang diberikan sebagai modal untuk menjalankan usaha mereka.

Program ini sudah bertahan selama bertahun-tahun dan menjadi salah satu solusi mudah bagi para pelaku usaha yang membutuhkan modal. Proses pengajuan yang tergolong mudah dan pencairan yang tidak membutuhkan waktu terlalu lama membuat program ini menjadi idaman para pelaku usaha.

Jenis-Jenis Program KUR yang Ditawarkan oleh BRI

Sebelum membahas lebih jauh mengenai angsuran pinjaman KUR, mari kita bahas dulu mengenai jenis-jenis program KUR. Ada beberapa jenis program KUR yang ditawarkan BRI dengan sasaran target yang berbeda-beda, yaitu :

1. KUR Mikro

KUR Mikro merupakan program pinjaman untuk modal kerja dengan jumlah plafon maksimal mencapai Rp 25 juta untuk setiap debitur. Pinjaman ini diberikan untuk perorangan. Debitur harus memiliki sebuah usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan.

KUR Mikro diberikan berupa kredit modal kerja dengan jangka waktu maksimal selama 3 tahun. Sedangkan untuk kredit investasi jangka waktu yang diberikan maksimal 5 tahun. Dalam satu tahun, bunga untuk KUR Mikro bisa mencapai kurang lebih 9%.

2. KUR Ritel
KUR Ritel menawarkan pinjaman modal dan investasi yang memiliki jumlah plafon Rp 25 juta sampa Rp 500 juta. Untuk mendapat pinjaman ini, calon debitur harus memiliki usaha aktif dan layak. Kemudian usaha yang dijalankan harus sudah berjalan minimal selama 6 bulan.

Untuk kredit modal kerja, jangka waktu angsuran paling lama adalah 4 tahun. Sedangkan untuk kredit investasi, jangka waktu angsuran paling lama adalah 5 tahun. Suku bunga per tahun kurang lebih mencapai 9%.

3. KUR TKI
KUR TKI merupakan program pinjaman untuk membiayai TKI yang akan berangkat bekerja. Plafon yang diberikan sebesar Rp 25 juta dan untuk mendapat pinjaman ini maka calon debitur harus bisa menunjukkan kelengkapan dokumen identitas dan dokumen keperluan sebagai TKI.

Bunga yang dikenakan untuk program KUR TKI adalah kurang lebih 9% setiap tahunnya. Jangka waktu pelunasan maksimal 3 tahun dan bisa juga disesuaikan dengan lamanya kontrak kerja.

Setelah mendapatkan pinjaman KUR, maka tugas anda selanjutnya adalah membayar angsuran secara rutin. Berikut akan ditampilkan tabel angsuran untuk pinjaman KUR.

 

Besarnya angsuran ini mungkin bisa berubah-ubah. Anda bisa terus memperbarui informasi angsuran agar bisa mengetahui jumlah angsuran untuk setiap besar pinjaman. Semoga informasi angsuran pinjaman KUR di artikel ini bisa bermanfaat.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!