Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri Oktober 2020

KUR bank Mandiri adalah program pinjaman yang diadakan dengan tujuan membantu para pengusaha bisnis kecil dan menengah. KUR merupakan kependekan dari kredit usaha rakyat dan sesuai dengan namanya, produk pinjaman yang satu ini memang dimanfaatkan untuk menjalankan dan mengembangkan usaha rakyat.

Bank Mandiri sebagai salah satu bank besar di Indonesia tak hanya memberikan beragam produk tabungan untuk semua nasabah dari berbagai kalangan. Bank Mandiri juga menawarkan beragam program pinjaman untuk masyarakat Indonesia. Salah satu program pinjaman yang dikeluarkan oleh bank Mandiri adalah KUR.

KUR dari bank Mandiri juga disebut sebagai produk pinjaman yang memberikan kemudahan untuk masyarakat atau para pelaku usaha. KUR memiliki jangka waktu peminjaman yang cukup lama. Selain itu jumlah pinjaman yang diajukan juga bisa cukup besar.

Syarat Mengajukan KUR

Jika Anda tertarik mengajukan KUR bank Mandiri maka terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa saja persyaratan yang berlaku. Berikut adalah syarat apa saja yang harus dipenuhi sebelum melakukan pengajuan pembukaan KUR di bank Mandiri.

  1. Warga negara Indonesia.
  2. Minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah.
  3. Maksimal berusia 55 tahun saat pelunasan.
  4. Minimal usia usaha yang dijalankan adalah 6 bulan.
  5. Tidak sedang mengajukan kredit di tempat lain.

Sementara itu ada beberapa jenis dokumen yang harus dikumpulkan sebagai persyaratan. Berikut dokumen apa saja yang menjadi persyaratan pengajuan KUR di bank Mandiri.

  1. Fotokopi KTP pemohon dan pasangan (istri atau suami).
  2. Akta nikah jika sudah menikah.
  3. Fotokopi kartu keluarga.
  4. Surat izin usaha atau surat dari kelurahan atau kecamatan yang menyatakan bahwa pemohon menjalankan usaha.
  5. Pas foto 4×6 pemohon dan pasangan.
  6. Fotokopi NPWP (untuk pengajuan pinjaman di atas Rp 49 juta)

Setelah memenuhi semua persyaratan dan melengkapi semua dokumen, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman. Silakan datang langsung ke kantor cabang bank Mandiri yang terdekat.

Cari Tahu Besar Angsuran

Sebaiknya, sebelum Anda yakin mengajukan pinjaman, Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai besarnya angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan. Dengan mengetahui besarnya angsuran maka Anda bisa merencanakan strategi untuk mengajukan pinjaman ini.

Berikut adalah tabel angsuran KUR di bank Mandiri yang bisa Anda jadikan referensi.

Semua produk pinjaman memiliki peraturan masing-masing. Sebagai pemohon pinjaman, Anda harus berhati-hati memilih jenis pinjaman. Cari informasi lengkap terlebih dahulu seputar program pinjaman sehingga Anda bisa yakin mengambil keputusan untuk meminjam atau tidak.

Informasi mengenai tabel angsuran KUR ini bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk lebih jelasnya Anda bisa langsung bertanya kepada pihak bank yang bersangkutan. Selain itu, jangan lupa Anda harus selalu update terhadap informasi tabel angsuran KUR bank Mandiri ini.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!