Tabel Angsuran KUR Bank BNI Syariah April 2020

KUR BNI Syariah – Apakah tersedia program KUR BNI Syariah? Pertanyaan ini mungkin banyak diajukan oleh mereka yang membutuhkan pinjaman dana namun ingin menjalankannya dalam konsep syariah. Seperti kita ketahui bahwa bank BNI konvensional mengeluarkan program KUR atau yang kita semua kenal dengan nama Kredit Usaha Rakyat.

BNI Syariah memang menjadi bank berbasis syariah yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Fasilitas yang diberikan pun bisa dibilang hampir sama dengan bank BNI konvensional namun dengan konsep yang berbeda yaitu konsep yang lebih syariah tanpa adanya riba.

Produk Pinjaman BNI Syariah

BNI Syariah juga menyediakan produk pinjaman yang dijalankan dengan konsep syariah. Bukan disebut sebagai program KUR BNI Syariah melainkan BNI Multiguna iB Hasanah. Program pinjaman yang satu ini diberikan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha.

Program pinjaman BNI Multiguna iB Hasanah ini juga disertai dengan agunan atau jaminan yang berupa bangunan dan tanah. Tanah dan bangunan yang dijadikan agunan untuk pinjaman ini haruslah berstatus SHM atau SHGB dan bukan merupakan barang yang dibiayai.

Fitur yang Ditawarkan

Program pinjaman dari BNI Syariah ini menggunakan konsep akad murabahah atau ijarah multijasa. Proses yang harus ditempuh pun juga sangat mudah dan tergolong cepat. Jangka waktu peminjaman yang diambil oleh nasabah juga bisa mencapai waktu hingga 10 tahun.

Karena pinjaman ini berbasis syariah maka jumlah angsuran yang harus dibayarkan juga jumlahnya tetap karena tidak terpengaruh oleh suku bunga. Ditambah dengan uang muka yang ringan, tak heran jika banyak nasabah yang memilih untuk mendapatkan program pinjaman yang satu ini.

Persyaratan yang Dibutuhkan

Untuk mengajukan pinjaman dari BNI Syariah ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya adalah :

  • WNI
  • Minimal berusia 21 tahun
  • Maksimal usia 60 tahun atau pensiun ketika angsuran lunas
  • Berpenghasilan tetap
  • Memenuhi persyaratan dokumen

Mengenai persyaratan dokumen, biasanya jenis dokumen yang harus dibutuhkan berupa KTP, KK, bukti penghasilan, dan lain sebagainya. Anda bisa langsung bertanya ke pihak bank untuk mengetahui apa saja syarat dokumen yang harus dikumpulkan untuk mengajukan program pinjaman ini.

Agar anda lebih yakin mengajukan pinjaman, anda terlebih dahulu perlu melihat bagaimana gambaran pembayaran angsuran yang harus anda lakukan. Anda bisa langsung datang ke bank BNI Syariah untuk mendapat tabel angsuran pinjaman sebagai bahan acuan yang lebih akurat.

Silakan langsung datang ke kantor bank BNI Syariah terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan akurat. Anda bisa langsung mengurus pengajuan pinjaman dengan bantuan pihak bank. Tanyakan produk KUR BNI Syariah seperti apa yang bisa anda ambil dan bagaimana prosedur yang harus dilalui.

Advertisement

2 pemikiran pada “Tabel Angsuran KUR Bank BNI Syariah April 2020”

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!