Cara Membuka Tabungan untuk Pelajar di Bank BNI

Kebiasaan positif seperti menabung sudah harus dimulai dari usia dini. Anak-anak mulai dari usia SD sudah harus menyadari akan pentingnya menabung. Dengan menabung selain belajar berhemat juga belajar menanage keuangan sendiri. Sehingga ketika sudah dewasa akan mengetahui hal-hal mana saja yang harus dipenuhi terlebih dulu dan hal-hal yang tidak harus dipenuhi. Metode menabung semakin hari semakin berkembang. Kini, dunia perbankanpun sudah mulai berinovasi untuk membuka tabungan untuk Pelajar di BNI.

Tabungan Pelajar di Bank BNI

Tabungan untuk pelajar di BNI merupakan tabungan yang dikhususkan untuk anak di usia PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan atau MI, MTS, MA. Dengan tabungan ini diharapkan mampu mengedukasi anak tentang dunia perbankan khususnya produk tabungan di perbankan dan tata kelola uang pribadi sejak dini. Membiasakan anak untuk menabung juga akan menumbuhkan budaya gemar menabung sejak dini.

Produk tabungan pelajar di BNI ini diberi nama Simpel atau Simpanan Pelajar. Dengan produk Simpel ini nasabah yang dalam hal ini adalah anak-anak diusia PAUD sampai dengan SMA bisa menabung sebesar uang yang mereka miliki. Karena batasminimaluntuk menabung adalah sebesar Rp.1000,- sementara untuk membuka rekening Simpel ini setoran awalnya hanya Rp.5000,-. Jumlah uang yang tidak besar untuk pelajar jaman sekarang.

Dengan memiliki rekening BNI Simpel ini pelajar akan mendapatkan rekening dengan nama mereka sendiri. Bayangkan bagaimana bangganya anak-anak memiliki tabungan atas nama mereka sendiri. Dengan hal itu sebagai orang tua akan mampu memberi edukasi terkait tanggung jawab. Dengan rekening Simpel dari BNI ini pula pelajar akan mendapatkan fasilitas SMS Banking dan kesempatan mendapatkan hadiah dari BNI.

Tanpa Biaya Administrasi Tiap Bulannya

Rekening Simpel dari BNI ini juga tidak akan dikenakan biaya administrasi setiap bulannya. Sehingga saldo yang dimiliki anak-anak akan tetap utuh tanpa potongan setiap bulannya.

Namun untuk yang mendapat fasilitas ATM, untuk perawatan ATM sebesar Rp.1000,- Untuk pelajar pada tingkat SMP dan SMA akan mendapatkan fasilitas tambahan dari BNI yaitu berupa Kartu Debit BNI Simpel yang dapat digunakan pelajar untuk bertransaksi di BNI ATM ataupun di jaringan ATM Link, bersama dan prima. Bahkan pelajar tingkat SMP dan SMA juga bisa melakukan transaksi berupa belanja di toko-toko yang menggunakan EDC BNI.

Cara Membuka Tabungan untuk Pelajar di BNI

Cara membuka tabungan untuk pelajar di BNI, cukup mudah. Yakni:

  1. Isi form pengajuan tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) yang telah disediakan oleh pihak sekolah,
  2. Formulir yang sudah diisi harus dilengkapi tanda tangan orang tua,
  3. Lalu, formulir tersebut bisa disetorkan ke kantor cabang BNI terdekat,
  4. Membayar setoran awal senilai Rp. 5 ribu,
  5. Membawa salinan fotocopy akte kelahiran serta KTP orang tua.
  6. Apabila semua persyaratan sudah lengkap, pengajuan rekening pelajar akan segera diproses.
  7. Selanjutnya nasabah akan diberi buku tabungan dan kartu ATM.

Itulah cara-cara yang harus diperhatikan ketika mengajukan tabungan untuk pelajar di bank BNI. Sebagai informasi tambahan, tabungan Simpel ini tidak memberlakukan biaya administrasi bulanan. Jadi nasabah cukup mengeluarkan biaya perawatan ATM sebesar Rp. 1.000 tiap bulannya.

Demikian informasi mengenai Cara Membuka Tabungan untuk Pelajar di BNI. Semoga bermanfaat ya!

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!