Cara Cek Saldo Bank BNI via SMS, Internet, dan ATM

Cara cek saldo Bank BNI via SMS, Internet, dan ATM, tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Hampir semua orang di belahan dunia ini memiliki setidaknya satu rekening dari bank tertentu, dan bisa dipastikan juga selalu melakukan transaksi dengan rekening milik masing-masing. Mengecek saldo rekening memang sangat mudah, terlepas dari apapun caranya. Tidak lagi melulu lewat ATM, kini cek saldo juga bisa dilakukan via SMS dan internet.

Kemudahan demi kemudahan telah diberikan oleh setiap bank demi memudahkan transaksi oleh para nasabahnya. Begitupun dengan bank BNI, bank milik pemerintah Republik Indonesia ini terus berupaya dan bergerak menjadi bank yang dinamis, dengan selalu melakukan perubahan menuju ke arah yang positif untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah. Berbagai pelayanan terus ditingkatkan, mulai dari yang paling sederhana seperti cek saldo hingga penambahan produk-produk perbankan terkait.

Berikut ini adalah beberapa cara cek saldo bank BNI via SMS banking, internet, dan ATM yang bisa Anda lakukan:

1. Cek saldo rekening BNI via SMS atau SMS Banking;

Transaksi perbankan kini sudah dapat dilakukan di manapun hanya melalui ponsel Anda. BNI SMS Banking adalah salah satu fasilitas layanan perbankan yang memudahkan Anda untuk melakukan isi ulang pulsa, transfer, hingga membayar tagihan Kartu Kredit BNI. Untuk registrasi layanan SMS Banking, Anda bisa melakukannya melalui ATM BNI atau customer service.

Melalui layanan SMS Banking, Anda sudah bisa melakukan pengecekan saldo, transfer, melakukan pembayaran, dan lain sebagainya dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 3346 dengan kode berikut ini:

a. SAL untuk mengecek saldo;
b. HST untuk melakukan mutasi rekening;
c. TRF untuk melakukan transfer dengan ketentuan berikut:

(1) TRF(spasi)nomor rekening tujuan(spasi)jumlah transfer untuk transfer ke sesama BNI,

(2) TRF (spasi)kode Bank+nomor rekening(spasi)Nominal transfer(spasi)##** untuk transfer antarbank online,

(3) Pay(spasi)BNI(spasi)No.Kartu Kredit(spasi) Nominal Pembayaran untuk pembayaran kartu kredit BNI.

Atau jika Anda tidak bisa menghapal semua kode di atas, cukupdownload aplikasi SMS Banking BNI di ponsel Android atau I-Phone milik Anda.

2. Cek saldo rekening BNI via internet;

Sebelum bisa memanfaatkan layanan internet banking, terlebih dahulu Anda harus melakukan registrasi. Berikut langkah-langkah registrasi internet banking BNI:

(1) Masukkan kartu ATM BNI beserta PIN;

(2) Pilih menu “INTERNET BANKING”, nanti Anda akan mendapatkan struk bukti pendaftaran yang berisi 6 sampai 8 digit angka Internet banking untuk melanjutkan pendaftaran melalui website;

(3) Melalui PC/laptop Anda, buka bni.co.id untuk melakukan aktivasi selanjutnya yakni cukup dengan pilih menu “INTERNET BANKING”;

(4) Cari menu link “AKTIVASI PENDAFTARAN BNI INTERNET BANKING”, lalu klik menu tersebut;

(5) Masukkan 6-8 digit yang tertera pada struk yang kamu dapatkan dari ATM sebelumnya, masukkan kode captcha, dan 6 digit pendaftaran e-banking;

(6) Cek handphone Anda dan masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS ke ponselmu;

(7) Kemudian, Anda akan diminta oleh sistem untuk memasukkan minimal 8 karakter yang berisi kombinasi angka, huruf, dan karakter;

(8) Segera download aplikasi BNI Internet Banking di handphone Anda dan mulailah aktifkan internet banking dari handphone Anda;

(9) Selesai. Kalau sudah aktif,Anda bisa melakukan berbagai transaksi dan pengecekan saldo dengan cara log in ke aplikasi BNI Internet Banking dengan cukup memilih menu “CEK SALDO”.

3. Cek saldo melalui ATM BNI;

Cara ini adalah cara yang paling umum untuk mengetahui sisa saldo yang tersisa di rekening Anda, yakni melalui mesin ATM BNI. Selain karena akses tersedia 24 jam non-stop, ATM juga cepat untuk melakukan transaksi lain yang Anda butuhkan.

Hingga saat ini, sudah terdapat 16.400 mesin ATM BNI di Indonesia dan Anda juga tetap bisa melakukan transaksi perbankan via ATM lain yang memiliki logo ATM Bersama.

Berikut adalah cara mengecek saldo melalu ATM BNI:

(1) Pergi ke gerai ATM BNI atau ATM lainnya yang mempunyai logo ATM Bersama terdekat;

(2) Masukkan kartu ATM beserta PIN;

(3) Lalu, pilih menu “CEK SALDO”;

(4) Taraa! Transaksi selesai. Akan muncul jumlah nominal sisa saldo rekening Anda di layar monitor ATM BNI.

Nah, bagaimana? Cukup mudah bukan melakukan pengecekan saldo ATM BNI via SMS, internet, dan ATM? Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan, karena segala kemudahan layanan sudah tersedia. Selamat mencoba!

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!