Cara Buka Tabungan Haji di Bank Syariah Mandiri

Cara buka tabungan haji di Bank Syariah Mandiri cukup mudah. Jika Anda telah berencana untuk menunaikan ibadah haji, ada baiknya untuk segera membuka tabungan haji dari sekarang. Hal ini mengingat di Indonesia masa tunggu keberangkatan sudah mencapai lebih dari 15 tahun dari pengambilan nomor porsi.

Tabungan Mabrur Bank Syariah Mandiri

Nah bagi Anda yang masih bingung mengenai cara buka tabungan haji di bank syariah mandiri, terdapat fitur Tabungan Mabrur yang dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Fitur dari Tabungan Mabrur Bank syariah Mandiri ini diantaranya:

  • Menerapkan akad Mudharabah Muthlaqah
  • Setoran awal yang harus Anda keluarkan minimal Rp.100.000,-
  • Adapun untuk setoran selanjutnya minimal Rp.100.000,-
  • Pencairan tabungan tidak dapat dilakukan kecuali untuk pelunasan penyelenggaraan ibadah haji/umrah
  • Pengambilan nomor porsi dapat dilakukan setelah saldo di tabungan mencapai minimal Rp. 25.500.000,-
  • Pembatalan rekening dikenakan biaya Rp. 25.000,-

Syarat-syarat dan Cara Buka Tabungan Haji di Bank Syariah Mandiri

Adapun persyaratan yang perlu Anda bawa ketika hendak membuka tabungan haji di Bank syariah Mandiri adalah:

  • Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor) yang masih berlaku
  • Uang setoran, minimalnya Rp. 100.000,-
  • Materai 6000

Setelah Anda mengetahui persyaratan yang perlu dilengkapi untuk mendaftar, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah datang langsung ke Bank Syariah Mandiri terdekat dengan tempat tinggal Anda.Datangi teller bank untuk proses pembukaan rekening, berikutnya isi formulir yang telah disediakan dengan lengkap.

Selanjutnya bersabarlah dan tunggu beberapa saat hingga proses pembukaan rekening selesai. Anda juga perlu memberikan setoran awal sebesar Rp.100.000,- dan setelah selesai buku tabungan haji dapat Anda terima.

Setelah memiliki buku tabungan haji, Anda wajib secara rutin menyetorkan uang minimal Rp.100.000,- hingga tabungan Anda mencukupi untuk dana haji, yaitu sebesar Rp.25.500.000,- yang mana tabungan tersebut terhubung online dengan SISHOKAT. Setelah cukup, pihak bank Mandiri akan mendaftarkan haji di Kementerian Agama.

Anda juga perlu tahu bahwa tabungan haji ini berbeda dengan tabungan biasa karena hanya diperuntukkan untuk dana haji nasabahnya. Tabungan haji tersebut juga tidak dapat digunakan untuk transaksi apapun, serta tidak dapat diambil ataupun digunakan hingga saldo mencukupi untuk biaya haji.

Perlu diingat, bahwa pihak bank hanya sebagai perantara bagi nasabah yang hendak menunaikan ibadah haji dengan pihak Kementerian Agama. Jadi untuk kemudahan proses pendaftaran Ibadah haji Anda perlu menabung sejumlah uang di Bank Syariah Mandiri. Untuk lebih jelasnya,Anda dapat mendatangi Bank Syariah mandiri terdekat guna lebih mengenal cara buka tabungan haji di Bank Syariah Mandiri.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!