Cara Buka Tabungan Haji di Bank BRI Syariah

Membuka tabungan haji sedini mungkin menjadi solusi tepat perencanaan ibadah haji Anda. Seperti Anda tahu bahwa biaya untuk naik haji tidaklah murah. Namun, hal tersebut tetap bisa dicapai asalkan Anda memiliki niat yang kuat dan kesabaran. Salah satu caranya adalah dengan menabung sedikit demi sedikit.

BRI Syariah menyediakan fasilitas bagi Anda yang ingin menabung untuk keperluan ibadah haji. BRI Syariah menjadi salah satu pilihan bank di Indonesia yang menerapkan prinsip syariah dan bebas riba. Salah satu produk tabungan yang disediakan oleh BRI Syariah adalah tabungan haji.

Berhaji menjadi keinginan semua umat Islam. BRI Syariah mencoba mewujudkannya dengan memberi kemudahan menabung melalui produk tabungan haji. Dengan begitu maka Anda bisa mulai mempersiapkan biaya haji dengan lebih mudah dan ringan.

Tentang Produk Tabungan Haji BRI Syariah

Tabungan haji dari BRI Syariah menerapkan metode akad mudharabah mutlaqah atau akad bagi hasil. Ada beberapa fitur yang bisa dinikmati oleh nasabah yang membuka tabungan haji BRI Syariah. Berikut beberapa fitur produk tabungan haji dari BRI Syariah :

  1. Keringanan Setoran Awal
  2. Terhubung online dengan SISKOHAT
  3. Ada pilihan Haji Reguler atau Haji Khusus
  4. Ada pemotongan zakat dari bagi hasil yang diterima nasabah
  5. Bebas biaya administrasi bulanan
  6. Asuransi jiwa dan kecelakaan
  7. Besar setoran selanjutnya bebas ditentukan nasabah
  8. Bisa dibuka untuk anak-anak

Syarat Pembukaan Tabungan Haji BRI Syariah

Untuk membuat tabungan haji dari BRI Syariah, terlebih dahulu Anda harus memenuhi syarat-syarat berikut ini :

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi NPWP
  3. Fotokopi KK jika ingin membuka rekening untuk anak-anak
  4. Membayar setoran awal sebesar Rp 50.000

Cara pembuatannya sendiri sangatlah mudah. Jika Anda sudah memenuhi persyaratan maka silakan membawa dokumen yang dibutuhkan dan langsung menuju kantor cabang BRI Syariah terdekat. Pihak BRI Syariah melalui customer service mereka akan membantu dan membimbing Anda sampai akhirnya bisa memiliki tabungan haji.

Jika proses sudah selesai maka Anda bisa segera mendapatkan buku tabungan haji. Berikutnya, jika Anda ingin mengambil porsi, maka di rekening Anda harus ada saldo minimal sebesar Rp 25.100.000 atau bisa disesuaikan dengan besarnya pengambilan porsi berikutnya.

Melalui produk tabungan haji ini, BRI Syariah semaksimal mungkin membantu Anda untuk mempersiapkan dana berhaji. Rekening ini kemudian bisa ditutup setelah Anda selesai beribadah dan telah kembali ke Indonesia.

Itulah tadi kemudahan fitur yang ditawarkan oleh produk tabungan BRI Syariah. Agar ibadah haji Anda lebih terencana dan pengeluaran biaya juga terasa lebih ringan maka segera datang ke kantor cabang BRI terdekat. Silakan membuka tabungan haji BRI Syariah agar impian beribadah haji bisa segera terwujud.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!