Biaya, Syarat, & Simulasi Take Over KPR Bank Jatim September 2020

KPR bank Jatim menjadi salah satu program pinjaman yang difavoritkan oleh banyak orang. KPR merupakan program pinjaman yang memfasilitasi peminjam untuk membeli rumah impian. Program ini cocok sekali diambil oleh mereka yang memiliki keluarga kecil namun belum memiliki cukup uang untuk membeli rumah secara tunai.

Program pinjaman KPR juga didesain memudahkan mereka yang masih memiliki pendapatan pas-pasan namun ingin memiliki hunian pribadi. Bukan hal yang mustahil sebenarnya untuk memiliki rumah walaupun pendapatan masih pas-pasan. Pinjaman KPR bisa menjadi solusi tepat jika anda menginginkan rumah pribadi dengan beban yang lebih ringan.

Bank Jatim menjadi salah satu pilihan bank yang menawarkan program KPR di Indonesia. Selain bisa mengajukan program KPR baru, anda juga bisa mengajukan take over KPR di bank Jatim. Take over KPR merupakan pengalihan pinjaman KPR dari satu bank ke bank yang lain dan bank Jatim bisa dijadikan sebagai tujuan pengalihan KPR anda.

Biaya dan Syarat Take Over KPR bank Jatim

Take over KPR biasa dilakukan jika seseorang merasa kesulitan atau mungkin dirugikan dengan program KPR yang diambil di bank sebelumnya. Dengan melakukan pengalihan KPR, anda mungin bisa mendapatkan cicilan KPR yang jauh lebih ringan dan menguntungkan.

Untuk mengajukan take over KPR bank Jatim, berikut adalah beberapa syarat yang dibutuhkan :

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun
  3. Memiliki pekerjaan tetap

Berikut dokumen yang dibutuhkan :

  1. Formulir pengajuan
  2. Fotokopi KTP pemohon dan suami/istri
  3. Fotokopi kartu keluarga
  4. Fotokopi akta nikah atau akta cerai
  5. Sertifikat rumah atau tanah yang bersangkutan
  6. Surat keterangan penghasilan
  7. Surat pernyataan sanggup membayar angsuran

Selain dokumen yang disebutkan di sini, mungkin saja pihak bank akan meminta dokumen lain yang bersangkutan dengan proses pengalihan KPR. Anda bisa memastikan kepada pihak bank apakah dokumen yang dikumpulkan sudah memenuhi syarat atau belum. Selanjutnya, anda bisa membayar biaya administrasi kepada pihak bank agar proses pengalihan atau take over bisa segera ditindaklanjuti.

Simulasi Take Over KPR Bank Jatim

Bagi anda yang ingin mengajukan take over KPR ke bank Jatim maka anda bisa terlebih dahulu melihat simulasi take over KPR di bank ini. Simulasi dibutuhkan agar anda bisa mengetahui gambaran cicilan yang akan anda ambil. Dengan melihat simulasi KPR maka anda bisa memprediksi apakah anda sanggup untuk mengambil program tersebut atau tidak.

Anda bisa meminta informasi simulasi KPR Bank Jatim secara langsung kepada pihak bank. Agar informasi yang anda dapatkan akurat maka andabisa bertanya secara langsung. Selain itu, anda juga bisa meminta saran dari pihak bank mengenai program KPR yang akananda ambil.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!