Biaya, Syarat & Simulasi Take Over KPR Bank Jateng November 2022

KPR Bank Jateng merupakan sebuah program pinjaman dari Bank Jateng yang bisa digunakan nasabah untuk melakukan pembelian rumah. Fasilitas pinjaman yang satu ini memang sudah sangat populer di kalangan masyakat. Hampir semua bank di Indonesia juga menyediakan fasilitas KPR dengan penawaran yang berbeda-beda.

Program pinjaman KPR sudah lama menjadi program yang difavoritkan oleh masyarakat. Kita semua tahu bahwa tidaklah mudah untuk membeli hunian pada jaman sekarang. Apalagi untuk mereka yang gajinya masih pas-pasan. Tentu akan sangat sulit untuk membeli hunian secara cash. Karena itulah dibutuhkan program pinjaman KPR agar bisa memiliki hunian dengan jalan yang lebih ringan.

Bank Jateng menjadi salah satu bank di Indonesia yang menyediakan fasilitas pinjaman KPR. Progam KPR dari Bank Jateng tidak hanya tersedia dalam bentuk pinjaman baru namun juga take over. Take over KPR merupakan pemindahan pinjaman KPR dari satu bank ke bank yang lain. Bank Jateng menjadi salah satu bank yang menerima pemindahan KPR dari bank lain.

Syarat, Biaya, dan Simulasi Take Over KPR

Take over KPR biasa dilakukan apabila nasabah merasa program pinjaman KPR di bank yang ia ambil tidak menguntungkan justru malah semakin merugikan. Untuk menghindari kerugian tersebut maka dilakukan pemindahan KPR dari bank sebelumnya ke bank lain yang sekiranya bisa lebih menguntungkan dan lebih ringan.

Untuk melakukan take over KPR Bank Jateng, Anda perlu melewati prosedur yang hampir sama dengan mengajukan KPR baru. Hanya saja biasanya untuk take over akan dilakukan survey ulang rumah yang sedang dicicil. Untuk mengajukan take over, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi.

Persyaratan umum yang dibutuhkan adalah Anda harus merupakan warga negara Indonesia dan berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah serta maksimal berusia 55 tahun ketika angsuran sudah selesai. Selain itu, Anda harus sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap jika ingin mengajukan take over pinjaman KPR.

Karena Anda sudah mengajukan KPR sebelumnya maka persyaratan umum ini seharusnya sudah Anda penuhi. Berikutnya Anda bisa mempersiapkan syarat-syarat dokumen yang dibutuhkan. Beberapa syarat yang dibutuhkan untuk take over KPR adalah fotokopi KTP pemohon, fotokopi KTP istri/suami, fotokopi akta nikah, surat keterangan penghasilan, fotokopi rekening 3 bulan terakhir, serta sertifikat hunian.

Selain syarat-syarat dokumen yang disebutkan di sini, pihak bank mungkin meminta persyaratan lain. Jadi, sebaiknya Anda langsung bertanya kepada pihak bank sehubungan dengan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

Setelah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan maka Anda harus mengetahui simulasi KPR yang akan Anda ambil. Simulasi KPR penting untuk diketahui agar Anda bisa memperkirakan kemampuan Anda untuk membayar pinjaman KPR. Langsung saja minta informasi simulasi KPR bank Jateng ke kantor cabang bank terdekat di kota Anda.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!