Biaya, Syarat & Simulasi Take Over KPR Bank BNI November 2020

KPR bank BNI merupakan program cicilan rumah yang bisa meringankan masyarakat Indonesia untuk memiliki hunian sendiri. Program ini banyak sekali difavoritkan karena menjadi solusi mudah bagi seseorang untuk bisa mandiri hidup di hunian milik sendiri. Program ini sudah banyak ditawarkan oleh banyak bank di Indonesia termasuk oleh BNI yang menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia.

BNI juga menawarkan fasilitas take over KPR. Takeover KPR BNI merupakan sebuah program yang memungkinkan anda memindahkan pinjaman KPR anda yang berlangsung di bank lain ke BNI. Pemindahan ini dilakukan karena beberapa hal, misalnya karena anda merasa program KPR di bank lain yang sedang anda ambil terasa semakin berat.

Biaya dan Syarat Takeover KPR BNI

Melakukan takeover KPR bisa mendatangkan keuntungan. Dengan melakukan takeover, maka rumah akan disurvey ulang dan memungkinkan anda untuk memperoleh pinjaman yang jauh lebih besar. Selain itu, anda juga bisa mengurus takeover KPR BNI tanpa biaya provisi dan biaya admnistrasi.

Proses takeover KPR bank BNI tidaklah rumit. BNI berusaha untuk menghadirkan fasilitas takeover yang mudah diproses dan tidak mempersulit anda. Sebelum mengajukan takover, anda harus memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan oleh bank BNI.

Untuk melakukan takover KPR BNI, ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi. Berikut adalah beberapa syarat yang dibutuhkan :

1. KTP dan KTP suami/istri
2. Kartu Keluarga
3. Surat nikah
4. Foto 3×4 masing-masing sebanyak 1 lembar
5. Surat keterangan kerja (minimal harus sudah bekerja selama 2 tahun sebagai pegawai tetap)
6. Slip gaji dengan penghasilan bersih sebesar 3 juta.
7. NPWP
8. Rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
9. Fotokopi sertifikat
10. Fotokopi Imb
11. Fotokopi PBB
12. Fotokopi outstanding dari bank sebelumnya (selama 6 bulan terakhir)

Setelah memenuhi persyaratan ini, anda bisa langsung membawa persyaratan tersebut ke pihak bank. Lebih cepat dokumen anda diproses maka semakin baik karena proses take over akan semakin cepat. Tanyakan kembali kepada pihak bank jika nanti mungkin ada syarat-syarat yang perlu ditambahkan.

Simulasi Proses Take Over KPR BNI

Setelah mengumpulkan dokumen, maka prosedur berikutnya adalah dilakukan survey rumah. Rumah akan disurvey ulang kemudian anda bisa mendapatkan kredit maksimal 80% dari nilai rumah sekarang.

Bagi anda yang ingin mengambil program take over KPR BNI, berikut akan diberikan smulasi bunga 9.9% selama 1 tahun :

Itulah tadi sedikit informasi mengenai program takeover KPR BNI. Untuk mendapatkan informasi lebih akurat, anda bisa langsung bertanya ke pihak bank dan meminta bantuan lebih lanjut untuk melakukan take over KPR bank BNI.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!