Biaya, Syarat & Simulasi Take Over KPR Bank BJB Syariah Juni 2022

KPR Bank BJB Syariah menjadi salah satu pilihan program pinjaman KPR yang bisa diambil oleh masyarakat muslim. Seperti kita tahu bahwa agama Islam memiliki aturan sendiri terkait aktivitas perbankan. Masyarakat muslim membutuhkan layanan perbankan dengan prinsip syariah tidak hanya ketika menabung namun juga ketika membutuhkan pinjaman.

Bank berbasis syariah menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin menabung dan mendapat program pinjaman dengan konsep syariah. Ada beberapa pilihan bank berbasis syariah yang ada di Indonesia dan bank BJB syariah adalah salah satunya. Bank BJB syariah telah menawarkan banyak sekali fasilitas termasuk salah satunya adalah program pinjaman KPR.

Kita semua tahu apa itu pinjaman KPR. Program pinjaman KPR banyak sekali dicari oleh masyarakat karena memang sangat memudahkan kita untuk memiliki hunian impian. Seperti kita tahu bahwa tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok di dalam hidup ini. Namun, membeli tempat tinggal secara langsung juga sulit karena biaya yang tinggi sehingga diambillah program KPR ini.

Syarat, Biaya, Simulasi Take Over KPR

Selain menawarkan program pinjaman KPR baru, bank BJB syariah juga menawarkan program take over pinjaman KPR. Take over KPR merupakan pemindahan pinjaman KPR dari satu bank ke bank yang lain. Misalnya, Anda sudah mengambil KPR di satu bank lalu memindahkan pinjaman tersebut ke bank lain seperti take over KPR bank BJB syariah berarti Anda memindahkan pinjaman ke bank BJB syariah.

Take over KPR bisa dilakukan jika Anda merasa KPR di bank sebelumnya dirasa tidak menguntungkan atau merugikan dan memberatkan. Untuk melakukan take over KPR, Anda harus melakukan pengajuan take over. Pada dasarnya pengajuan take over KPR ini hampir sama prosesnya dengan pengajuan KPR baru. Hanya saja di sini Anda dalam posisi sudah membeli hunian dan dalam program pinjaman.

Untuk mengajukan take over KPRBJB syariah, Anda perlu melewati beberapa proses. Anda harus mencetak outstandingKPR kemudian menyerahkannya bersama dengan dokumen-dokumen persyaratan yang lain seperti fotokopi KTP pemohon dan istri/suami, fotokopi akta nikah, fotokopi kartu keluarga, NPWP, surat keterangan penghasilan, dan dokumen syarat lainnya yang bisa langsung ditanyakan pihak bank.

Selanjutnya, jika sudah memenuhi semua syarat dokumen maka Anda bisa langsung menyerahkan dokumen ke pihak bank. Jangan lupa tanyakan biaya administrasi yang dibutuhkan untuk mengurus keperluan take over KPR ini. Berikutnya tinggal menunggu dilakukan survei ulang agar ajuan Anda bisa diterima.

Ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak bank sebelum mengajukan KPR. Anda bisa langsung meminta simulasi KPR bank BJB syariah. Informasi simulasi ini bisa menjadi acuan bagi Anda untuk memperkirakan bagaimana pinjaman yang akan Anda ambil di bank BJB syariah.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!