Biaya, Syarat & Simulasi Take Over KPR Bank BCA November 2020

KPR bank BCA merupakan salah satu fasilitas dari bank BCA yang memudahkan masyarakat untuk membeli hunian impian dengan cara yang lebih mudah dan biaya yang lebih ringan. BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia menghadirkan fasilitas pinjaman KPR yang sangat menguntungkan dan mudah sekali untuk diproses.

Selain menawarkan fasilitas pinjaman KPR, bank BCA juga menyediakan layanan take over KPR bagi mereka yang ingin memindahkan cicilan rumah dari satu bank lain ke bank BCA. Pemindahan cicilan KPR seperti ini sudah biasa dilakukan karena berbagai alasan. Biasanya pemindahan cicilan dilakukan karena bunga yang semakin bertambah pada program pinjaman bank yang sedang berlangsung.

Proses pengajuan take over KPR BCA sebenarnya sama saja seperti ketika anda akan mengajukan KPR dari awal. Namun, bisa dipastikan bahwa proses yang harus dilalui tidaklah rumit dan siapa saja bisa sangat mudah mendapatkan pinjaman KPR BCA.

Biaya dan Syarat Take Over KPR BCA

Untuk mengajukan take over KPR bank BCA anda perlu memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak bank. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemohon take over KPR BCA :

  1. Warga Negara Indonesia yang minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah.
  2. Merupakan karyawan tetap atau pengusaha dan profesional.
  3. Bagi karyawan, karyawan harus sudah bekerja minimal selama 1 tahun di perusahaan terakhir atau total pengalaman kerja minimal selama 2 tahun.
  4. Peminjam maksimal berusia 55 tahun saat angsuran terakhir.

Selain persyaratan tersebut, pemohon juga harus menyerahkan persyaratan dokumen. Beberapa jenis dokumen yang dibutuhkan di antaranya adalah :

  1. Fotokopi KTP pemohon dan istri atau suami
  2. Fotokopi kartu keluarga
  3. Fotokopi surat nikah atau surat cerai
  4. Fotokopi NPWP atau SPT tahunan
  5. Slip gaji atau surat keterangan penghasilan selama satu bulan terakhir.

Untuk masalah biaya yang dibutuhkan agar anda bisa melakukan take over KPR BCA, anda bisa langsung melakukan konfirmasi dengan pihak bank. Karena besarnya biaya bisa berubah-ubah, maka sebaiknya anda langsung bertanya pada pihak bank agar tidak terjadi kesalahan informasi.

Simulasi Take Over KPR BCA

Syarat-syarat yang disebutkan pada artikel ini merupakan persyaratan umum untuk mengajukan program KPR di bank BCA. Perlu diketahui bahwa bank BCA sendiri tidak memiliki program khusus untuk take over pinjaman KPR ke bank BCA. Jadi, untuk melakukan take over pemohon hanya perlu melakukan pengajuan seperti ketika memohon pinjaman KPR baru.

Sementara itu, untuk simulasi take over KPR BCA, perlu diketahui bahwa besarnya plafon sangat dipengaruhi oleh pendapatan serta nilai properti nasabah. Jadi, segera lakukan konsultasi secara langsung dengan pihak bank BCA untuk mengetahui lebih jauh seputar cara take over KPR bank BCA.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!