Biaya, Syarat, dan Simulasi Take Over KPR CIMB Niaga Agustus 2020

KPR CIMB Niaga merupakan salah satu program pinjaan dari bank CIMB Niaga yang banyak digunakan oleh masyarakat. Seperti kita ketahui bahwa program KPR memang selalu menjadi program pinjaman yang difavoritkan. KPR memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk bisa memiliki hunian pribadi dengan biaya yang ringan.

Banyak sekali bank di Indonesia yang menawarkan program KPR. Anda bisa dengan leluasa memilih dimana anda akan mengambil pinjaman KPR sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan anda. Namun, jika dirasa KPR yang anda ambil dari suatu bank ternyata pada perjalanannya tidak menguntungkan dan memberatkan maka anda bisa langsung mengajukan take over.

Take over KPR merupakan pengalihan pinjaman KPR dari bank satu ke bank yang lain. Dengan melakukan take over, maka semua program cicilan dari bank pertama akan dialihkan semua ke bank kedua. Meskipun dialihkan, namun anda tetap memiliki kewajiban yang sama untuk membayar cicilan. Hanya saja prosedurnya dan biayanya mungkin akan berbeda.

Biaya dan Syarat Take Over KPR CIMB Niaga

Untuk melakukan take over KPR CIMB Niaga, prosedurnya sama seperti mengajukan KPR baru ke bank CIMB Niaga. Jadi, jika anda ingin melakukan take over KPR dari satu bank ke bank CIMB Niaga anda harus bersiap untuk melakukan pengurusan KPR baru. Untuk mengajukan KPR di CIMB Niaga ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Syarat untuk mengajukan KPR di bank CIMB Niaga sangat mudah. Anda haruslah WNI yang berdomisili di Indonesia. Usia anda minimal harus 21 tahun atau bisa kurang dari 21 tahun namun sudah menikah. Jika anda memenuhi persyaratan umum ini maka anda bisa langsung mengumpulkan dokumen persyaratan.

Berikut adalah dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan KPR bank CIMB Niaga :

  1. Formulir pendaftaran
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi NPWP
  4. Fotokopi kartu keluarga dan surat nikah
  5. Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir
  6. Slip gaji atau surat keterangan penghasilan

Selain itu, mungkin ada dokumen-dokumenlain yang bisa saja diminta oleh pihak bank. Jadi tanyakan langsung pada pihak bank apakah ada dokumen khusus lainnya yang dibutuhkan. Selain itu, anda juga mungkin harus membayar biaya administrasi. Karena biaya administrasi bisa berubah-ubah, maka tanyakan langsung pada pihak bank berapa biaya yang harus dibayarkan.

Simulasi KPR CIMB Niaga

Sebelum mantap mengajukan take over KPR ke bank CIMB Niaga, maka anda harus mempelajari detail program KPR di bank ini. Selain mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan anda juga perlu melihat bagaimana simulasi KPR di bank CIMB Niaga. Dengan begitu maka anda bisa memperkirakan kesanggupan anda untuk mengambil KPR di bank CIMB Niaga.

Simulasi KPR CIMB Niaga bisa anda dapatkan langsung dari pihak bank. Namun, jika anda belum sempat datang langsung ke kantor cabang CIMB Niaga anda bisa memeriksanya lewat website resmi CIMB Niaga. Kunjungi www.cimbniaga.com untuk mendapatkan perhitungan simulasi KPR CIMB Niaga yang akurat.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!