Biaya, Syarat, dan Simulasi Take Over KPR Bank Panin Oktober 2020

Program KPR bank Panin menjadi solusi tepat bagi anda yang ingin memiliki hunian pribadi. Jaman sekarang, memiliki hunian bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Lahan yang semakin sempit ditambah harga yang semakin tinggi membuat banyak orang kesulitan untuk menemukan hunian idaman.

Program KPR dari bank-bank yang ada di Indonesia sangat membantu siapa saja untuk mendapatkan hunian dengan biaya yang lebih ringan. Lebih ringan karena pembayaran dilakukan metode kredit. Pinjaman untuk membeli hunian ini sangatlah bermanfaat terutama untuk keluarga muda yang belum memiliki hunian dan masih kesulitan menyiapkan dana agar bisa membeli rumah langsung secara cash.

Bank Panin menjadi salah satu bank di Indonesia yang menawarkan program pinjaman KPR kepada nasabah. Selain menawarkan program KPR baru,anda juga bisa mengambil program take over KPR di bank Panin. Take over KPR merupakan pengalihan pinjaman KPR dari satu bank ke bank yang lain.

Biaya dan Syarat Take Over KPR di Bank Panin

Take over KPR dilakukan biasanya karena nasabah merasa KPR di bank sebelumnya tidak begitu menguntungkan. Bisa juga take over dilakukan karena nasabah merasa kesulitan untuk membayar cicilan karena biaya yang terlalu besar. Untuk melakukan take over KPR di bank Panin, proses yang dilakukan juga hampir sama dengan mengajukan program KPR baru.

Untuk mengajukan program KPR Bank Panin, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Inilah dia beberapa persyaratan yang harus dipenuhi :

  1. Merupakan warga negara Indonesia (WNI)
  2. Minimal usia 21 tahun atau sudah menikah
  3. Merupakan karyawan tetap atau wiraswasta
  4. Usia maksimal 55 tahun untuk karyawan dan 60 tahun untuk wiraswasta

Selain itu, ada syarat-syarat dokumen yang harus dipenuhi. Berikut adalah beberapa syarat dokumen yang dibutuhkan :

  1. Fotokopi KTP pemohon dan suami/istri
  2. Fotokopi kartu keluarga
  3. Fotokopi akta nikah atau akta cerai
  4. Fotokopi NPWP
  5. Rekening koran atau tabungan 3 bulan terakhir
  6. Slip gaji atau keterangan penghasilan
  7. Fotokopi dokumen jaminan

Itulah beberapa persyaratan yang dibutuhkan, namun seringkali karena kondisi tertentu syarat yang dibutuhkan menjadi berbeda. Anda bisa langsung meminta informasi kepada pihak bank. Tanyakan apakah ada syarat dokumen lain yang dibutuhkan. Selain itu tanyakan juga berapa biaya administrasi yang perlu dibayarkan untuk mengajukan KPR di bank Panin.

Simulasi KPR Bank Panin

Selain memperhatikan apa saja syarat yang dibutuhkan dan dokumen apa saja yang perlu dikumpulkan, anda juga harus tahu bagaimana simulasi pembayaran cicilan. Simulasi pembayaran cicilan ini perlu diketahui agar anda bisa memperkirakan bagaimana nanti kondisi pinjaman yang akan anda ambil.

Untuk informasi simulasi KPR bank Panin, anda bisa langsung bertanya langsung ke pihak bank. Anda juga perlu meminta informasi apakah biaya take over KPR juga sama seperti program KPR yang baru atau tidak.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!