Biaya, Syarat, dan Simulasi Take Over KPR Bank Artha Graha Juli 2020

KPR bank Artha Graha bisa menjadi solusi tepat bagi anda yang ingin memiliki rumah pribadi. Seperti kita tahu bahwa memiliki rumah pribadi tidaklah mudah. Harga hunian saat ini tergolong tinggi sehingga cukup sulit bagi anda untuk memiliki rumah secara langsung apalagi jika pendapatan masih tergolong pas-pasan.

Program KPR menjadi solusi tepat bagi anda yang pendapatannya masih pas-pasan namun ingin memiliki rumah idaman. KPR merupakan program pinjaman yang bisa digunakan untuk membeli hunian seperti rumah, apartemen, dan jenis hunian lainnya. Program KPR memungkinkan anda untuk menjangkau berbagai jenis hunian dengan lebih mudah.

Bank Artha Graha menjadi salah satu pilihan bank yang bisa anda tuju ketika anda ingin mengajukan pinjaman KPR. Selain bisa mengajukan pinjaman KPR yang baru, anda juga bisa mengajukan take over KPR di bank Artha Graha. Take over KPR merupakan pengalihan pinjaman KPR dari satu bank ke bank yang lain.

Biaya dan Syarat Take Over KPR Bank Artha Graha

Ketika anda mengambil program KPR di suatu bank, bukan tidak mungkin anda akan mengalami kesulitan setelah beberapa waktu KPR berjalan. Misalnya, anda bisa saja merasa besarnya cicilan terlalu berat bagi anda. Jika hal ini anda rasakan maka anda bisa langsung mengajukan take over KPR ke bank lain.

Anda bisa mengajukan take over KPR dari bank lain ke bank Artha Graha. Untuk mengajukan take over ini proses yang diperlukan juga hampir sama dengan pengajuan KPR baru. Hanya saja untuk take over biasanya akan dilakukan peninjauan ulang untuk rumah yang sudah anda beli.

Berikut adalah beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan KPR bank Artha Graha :

  1. Merupakan warga negara Indonesia
  2. Berusia maksimal 55 tahun ketika kredit selesai
  3. Memiliki pekerjaan tetap dan telah bekerja minimal selama 2 tahun

Kemudian, ada beberapa dokumen yang harus anda kumpulkan kepada pihak bank. Berikut adalah beberapa dokumen yang dibutuhkan :

  1. Formulir Aplikasi
  2. Fotokopi KTP pemohon dan suami/istri
  3. Fotokopi sertifikat rumah
  4. Fotokopi kartu keluarga
  5. Surat keterangan penghasilan
  6. Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir

Selain syarat-syarat yang disebutkan di sini, biasanya ada juga syarat-syarat lain yang dibutuhkan. Tanyakan kembali kepada pihak bank apakah ada syarat lain yang dibutuhkan sehingga anda bisa langsung memenuhinya. Jangan lupa, tanyakan juga apakah ada biaya administrasi yang perlu dibayarkan untuk mengajukan take over ini.

Simulasi Take Over KPR Bank Artha Graha

Setelah mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan, silakan tanyakan informasi simulasi KPR di bank Artha Graha. Kenapa harus bertanya soal simulasi ini? Simulasi KPR ini akan memberikan informasi lengkap kepada anda seputar rincian program KPR yang akan anda ambil.

Silakan langsung menghubungi pihak bank untuk mendapatkan informasi simulasi KPR yang akurat. Dengan mengetahui simulasi KPR ini anda bisa memperkirakan bagaimana kemampuan anda untuk melakukan take over KPR bank Artha Graha.

Advertisement

Satu pemikiran pada “Biaya, Syarat, dan Simulasi Take Over KPR Bank Artha Graha Juli 2020”

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!