Biaya, Syarat, dan Simulasi Take Over KPR Bank Anz Juli 2020

KPR Bank Anz menjadi salah satu program pinjaman KPR yang sangat membantu siapa saja untuk membeli hunian. Seperti kita tahu bahwa rumah merupakan kebutuhan utama yang harus dipenuhi apalagi ketika seseorang sudah berkeluarga. Namun sayangnya, membeli rumah tidaklah semudah yang dibayangkan. Biaya yang besar menjadi salah satu halangan bagi banyak orang untuk membeli rumah.

Program KPR sebenarnya bisa ditemukan dengan mudah di bank-bank yang ada di Indonesia. Setiap bank biasanya memberikan penawaran KPR masing-masing dengan kelebihan yang berbeda-beda. Anda bisa memilih program KPR di satu bank namun jika di perjalanannya anda merasa dirugikan atau kesulitan untuk membayar cicilan maka anda bisa melakukan take over atau pengalihan.

Take over KPR dilakukan karena program KPR di bank sebelumnya dirasa kurang menguntungkan. Pengalihan KPR ini dilakukan dengan memindahkan pinjaman KPR dari satu bank ke bank lainnya. Dengan begitu maka anda bisa mendapatkan kemudahan KPR di bank lainnya sesuai dengan harapan anda.

Biaya dan Syarat Take Over KPR Bank Anz

Bank Anz merupakan salah satu bank di Indonesia yang menyediakan program KPR. Di sini anda juga bisa melakukan take over KPR dari bank lain jika anda merasa kesulitan memenuhi kewajiban KPR di bank sebelumnya. Untuk melakukan take over KPR di Bank Anz, prosedur yang dilakukan hampir sama dengan pengajuan KPR yang baru.

Untuk mengajukan KPR bank Anz, berikut adalah persyaratan yang dibutuhkan :

  1. Merupakan warga negara Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun
  3. Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap

Selanjutnya, anda bisa memenuhi persyaratan dokumen. Berikut beberapa jenis dokumen yang dibutuhkan :

  1. Formulir aplikasi
  2. Fotokopi KTP pemohon dan istri atau suami
  3. Fotokopi surat cerai atau surat nikah
  4. Fotokopi kartu keluarga
  5. Fotokopi NPWP
  6. Surat keterangan penghasilan
  7. Fotokopi rekening tabungan di bank Anz maupun bank lain selama 3 bulan terakhir
  8. Fotokopi sertifikat tanah

Untuk mengajukan KPR di bank Anz, anda juga harus membayar biaya administrasi. Biaya administrasi yang dibutuhkan sejumlah Rp 500.000. Selain itu, anda juga perlu membayar biaya penilaian rumah sebesar Rp 750.000 khusus untuk wilayah Jabodetabek.

Simulasi KPR di Bank Anz

Setelah mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan maka anda perlu mengetahui simulasi cicilan KPR di bank Anz. Jangka waktu pinjaman KPR di bank Anz bisa diambil sampai waktu 20 tahun. Sementara itu untuk plafon pinjamannya sebesar 70% dari harga rumah dan 30%-nya berupa uang muka.

Untuk mendapatkan simulasi KPR bank Anz yang lengkap, anda bisa langsung bertanya kepada pihak bank. Informasi simulasi ini penting untuk diketahui agar anda bisa memperkirakan bagaimana kemampuan anda untuk membayarcicilan KPR tersebut.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!