Biaya Administrasi Bulanan Tabungan Mandiri dan TabunganKu

Setiap nasabah akan dibebani biaya administrasi bulanan untuk tabungan yang mereka miliki di suatu bank. Begitu juga dengan nasabah bank Mandiri. Nasabah yang memiliki produk tabungan apapun perlu membayar biaya administrasi yang akan diminta setiap bulan.

Bank Mandiri menawarkan beragam jenis produk tabungan untuk nasabahnya. Beberapa di antaranya adalah tabungan Mandiri dan TabunganKu. Tabungan Mandiri atau tabungan Rupiah merupakan produk tabungan yang paling umum digunakan oleh nasabah.

Sementara itu, TabunganKu merupakan produk tabungan dari bank Mandiri yang dikhususkan untuk masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Produk TabunganKu ini sangat mudah untuk dibuat dengan biaya setoran awal yang ringan dan syarat-syarat lain yang juga ringan.

Biaya Administrasi Bulanan Produk Tabungan Mandiri

Setiap produk tabungan memiliki biaya administrasi yang harus dibayarkan setiap bulan. Sebagai pengguna produk tabungan Mandiri, nasabah juga harus menyisihkan biaya bulanan sebagai ganti untuk semua fasilitas yang sudah dinikmati selama Anda menjadi nasabah.

Produk tabungan Mandiri menjadi salah satu produk tabungan dari bank Mandiri yang populer dan banyak digunakan masyarakat. Selain karena fasilitas lengkap, biaya administrasi bulanan yang harus dibayarkan juga tergolong ringan. Biaya administrasi untuk produk tabungan Mandiri adalah Rp 11.500 setiap bulan.

Sementara itu untuk produk TabunganKu, produk tabungan yang satu ini memang didesain begitu merakyat. TabunganKu adalah sebuah produk yang bertujuan untuk memberi kemudahan masyarakat dari berbagai kalangan dalam menabung. Semua orang bisa menabung dengan mudah berkat adanya TabunganKu.

Karena digunakan untuk masyarakat dari berbagai kalangan dan sifatnya lebih merakyat maka TabunganKu ini memiliki persyaratan dan biaya yang tergolong sangat ringan. Produk TabunganKu bahkan tidak memasang biaya administrasi yang dibayarkan setiap bulan alias gratis.

Pentingnya Membayar Biaya Bulanan
Perlu diketahui bahwa biaya administrasi yang dibayarkan tiap bulan ini bukan tanpa alasan. Biaya ini merupakan ganti dari semua fasilitas yang telah Anda nikmati sebagai nasabah Mandiri. Setiap produk tabungan memiliki besar biaya bulanan yang berbeda-beda bahkan ada yang gratis.

Biaya administrasi ini biasanya akan dipotong langsung dari saldo tabungan Anda setiap bulan. Jadi, Anda tidak perlu membayar secara tunai. Anda cukup memastikan bahwa tabungan Anda memiliki saldo.

Besarnya biaya administrasi ini memang bervariasi namun secara garis besar bisa dikatakan ringan. Biayanya tidak mencapai ratusan ribu rupiah sehingga tidak akan banyak berpengaruh pada isi saldo tabungan yang Anda miliki. Sebelum memilih produk tabungan, Anda bisa bertanya dulu berapa biaya bulanan yang dibayarkan.

Biaya administrasi ini bisa saja berubah tergantung kebijakan dari pihak bank yang bersangkutan. Oleh karena itu, Anda bisa bertanya langsung mengenai informasi biaya administrasi bulanan kepada pihak bank sebelum membuka rekening.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!