Biaya Administrasi Bulanan Bank BRI Syariah 2019

Biaya administrasi bulanan menjadi salah satu jenis biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah untuk pihak bank. Biaya ini dikenakan kepada semua nasabah bank dan biasanya disesuaikan dengan jenis tabungan yang dimiliki. Besarnya biaya administrasi ini biasanya tidak memberatkan dan diambil langsung dari tabungan nasabah.

BRI Syariah merupakan bank berbasis syariah yang mengedepankan prinsip-prinsip Islam dalam segala aktivitas perbankan. Produk tabungan yang ditawarkan oleh BRI Syariah sangat cocok bagi anda yang mengedepankan prinsip syariah dalam kehidupan sehari-hari apalagi untuk urusan tabung menabung.

Seperti kita ketahui bahwa banyak pilihan bank yang bisa memberi fasilitas kepada anda. Tapi tidak semuanya bersifat syariah yang artinya bisa membuat anda terhindar dari riba.

Produk Tabungan BRI Syariah

Produk tabungan BRI Syariah yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini adalah Tabungan Faedah. Tabungan Faedah menjadi produk tabungan yang mudah digunakan untuk keperluan transaksi sehari-hari. Selain itu, tentu saja produk tabungan ini bersifat syariah dan bebas dari riba.

Untuk menikmati produk tabungan Faedah dari BRI Syariah, ada beberapa jenis biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah. Pertama, tentu saja nasabah harus membayar biaya setoran awal yang besarnya adalah Rp 100.000. Berikutnya nasabah bisa melakukan setoran dengan jumlah minimal Rp 10.000.

Selain aman karena berbasis syariah, produk tabungan Faedah ini meminimalkan biaya-biaya tiap bulan yang harus dibayarkan oleh nasabah. Biaya administrasi bulanan produk tabungan faedah di BRI Syariah adalah nol rupiah alias gratis.

Sementara itu, untuk nasabah yang menggunakan fasilitas ATM, biaya administrasi bulanan kartu ATM juga digratiskan. Namun jika kartu ATM hilang maka nasabah harus melakukan pengurusan kartu ATM yang baru dengan membayar biaya sebesar Rp 15.000.

Dengan keringanan biaya ini, tak heran jika banyak nasabah yang tertarik untuk membuka tabungan Faedah dari BRI Syariah. Apalagi proses pembuatannya pun juga sangat mudah dengan syarat-syarat yang sama sekali tidak ribet. Produk tabungan ini tampaknya memang dibuat agar bisa dinikmati oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Persyaratan Membuat Tabungan Faedah

Untuk membuka tabungan Faedah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon nasabah. Persyaratannya sangat mudah dan sederhana. Nasabah hanya perlu memenuhi tiga syarat sederhana yaitu KTP, NPWP, dan usia yang minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Namun, syarat NPWP dalam pembukaan rekening juga bisa tidak diwajibkan. Jika anda belum memiliki NPWP, maka anda bisa menulis surat pernyataan dan menyerahkannya kepada pihak bank.

Itulah tadi beberapa informasi produk tabungan dari BRI Syariah beserta besarnya biaya administrasi bulanan yang diperlukan. Jika anda tertarik untuk membuka tabungan ini maka silakan langsung datang ke kantor cabang BRI Syariah terdekat dan mintalah pihak bank untuk membimbing anda membuka rekening tabungan Faedah.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!