6 Produk Pembiayaan Bank BCA Syariah

Ada beberapa produk pembiayaan yang ditawarkan oleh bank BCA Syariah. Produk pembiayaan sama halnya dengan produk pinjaman. Dalam dunia bank berbasis Syariah, produk pinjaman memang biasa disebut dengan nama pembiayaan. Kali ini kita akan membahas apa saja pilihan produk pembiayaan yang ditawarkan oleh bank BCA Syariah.

BCA Syariah merupakan salah satu pilihan bank di Indonesia yang menawarkan beragam fasilitas perbankan dengan prinsip syariah. Karena mengedepankan prinsip syariah maka BCA Syariah juga menawarkan produk-produk pinjaman dengan konsep akad yang tidak melanggar syariat Islam.

Bagi umat muslim, tentu saja fasilitas pinjaman yang dibrikan oleh bank BCA Syariah menjadi solusi yang tepat. Umat muslim dapat melakukan beragam aktivitas transaksi dan mendapatkan pinjaman uang dengan tenang karena semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang dianjurkan oleh Islam.

Produk Pembiayaan BCA Syariah

Lalu apa saja produk pembiayaan yang ditawarkan oleh BCA Syariah? Inilah dia beberapa pilihan produk pembiayaan yang dikeluarkan oleh BCA Syariah :

1. Pembiayaan Modal Kerja iB

Pembayaan modal kerja iB merupakan produk pembiayaan dari BCA Syariah yang dikhususkan untuk para pelaku bisnis. Pembiayaan ini bisa dikatakan sebagai modal kerja mulai dari penyediaan barang maupun modal untuk kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan usaha yang akan dilakukan.

2. Pembiayaan Investasi iB

Pembiayaan investasi iB merupakan jenis pembiayaan investasi yang tujuannya adalah untuk membantu mengembangkan beragam jenis usaha produktif. Produk ini bisa menjadi salah satu pilihan investasi yang aman dan dilakukan sesuai dengan syariah Islam yaitu dengan menggunakan akad Murabahah atau Ijarah Muntahiya Bit Tamlik (IMBT).

3. Pembiayaan UMKM Bina Usaha Rakyat (BUR)

Produk pembiayaan yang satu ini merupakan salah satu wujud kepedulian BCA Syariah terhadap pelaku usaha kecil dan menengah. Pembiayaan ini diberikan kepada pelaku usaha kecil dan menengah agar bisa mengembangkan usaha menjadi lebih besar lagi. Akad yang digunakan adalah akad jual beli atau murabahah.

4. KPR iB

KPR iB merupakan jenis pembiayaan yang dapat digunakan oleh nasabah untuk membeli rumah atau apartemen. Harga pembiayaan meliputi harga pokok ditambah margin keuntungan bank yang sudah disepakati sebelumnya. Akad yang digunakan dalam pembiayaan ini adalah akad Murabahah.

5. KKB iB

KKB iB merupakan jenis pembiayaan dengan prinsip Murabahah yang dapat digunakan oleh nasabah untuk membeli kendaraan bermotor. Pembiayaan yang diberikan adalah harga pokok ditambah margin keuntungan bank yang sudah disepakati bersama.

6. Emas iB

BCA Syariah juga menyediakan fasilitas kepada nasabah untuk memiliki logam mulia atau emas dengan prinsip syariah yaitu melalui akad Murabahah.

Itulah tadi beberapa pilihan produk pembiayaan yang ditawarkan oleh BCA Syariah. Anda bisa memilih produk pembiayaan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Silakan langsung datang ke kantor cabang BCA Syariah terdekat untuk mengajukan produk pembiayaan yang anda butuhkan.

Advertisement

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!