Widget HTML #1

Langkah-Langkah Registrasi dan Aktivasi BCA Mobile Tanpa Kartu ATM BCA


Mobile banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi keuangan melalui aplikasi di handphone. Salah satu bank yang menyediakan layanan mobile banking adalah Bank Central Asia (BCA) dengan nama BCA mobile. Dengan BCA mobile, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer, pembayaran, pembelian, tarik tunai, setor tunai, dan lain-lain.

Untuk dapat menggunakan BCA mobile, nasabah harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Registrasi BCA mobile dapat dilakukan di ATM BCA dengan menggunakan kartu ATM BCA. Namun, bagaimana jika nasabah tidak membawa kartu ATM BCA atau kartu ATM BCA-nya hilang atau rusak? Apakah masih bisa melakukan registrasi BCA mobile?

Jawabannya adalah ya, nasabah masih bisa melakukan registrasi BCA mobile tanpa kartu ATM BCA. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa buku tabungan, KTP asli, dan nomor handphone yang akan didaftarkan sebagai nomor BCA mobile.
  2. Temui customer service officer (CSO) di cabang BCA dan sampaikan keinginan untuk melakukan registrasi BCA mobile tanpa kartu ATM BCA.
  3. CSO akan meminta nasabah untuk mengisi formulir permohonan registrasi BCA mobile dan menyerahkan dokumen yang dibutuhkan.
  4. CSO akan memproses permohonan registrasi BCA mobile dan memberikan struk bukti registrasi kepada nasabah.
  5. Nasabah dapat mendownload aplikasi BCA mobile di handphone dan melakukan aktivasi dengan mengikuti langkah-langkah yang tertera di struk bukti registrasi.

Setelah berhasil melakukan registrasi dan aktivasi BCA mobile, nasabah dapat menikmati layanan transaksi finansial BCA mobile. Namun, sebelum itu, nasabah harus melakukan aktivasi finansial BCA mobile terlebih dahulu. Aktivasi finansial BCA mobile dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui cabang BCA atau melalui Halo BCA.

Aktivasi finansial BCA mobile melalui cabang BCA dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu ATM BCA (jika ada), KTP asli, dan nomor handphone BCA mobile.
  2. Temui CSO di cabang BCA dan sampaikan keinginan untuk melakukan aktivasi finansial BCA mobile.
  3. CSO akan meminta nasabah untuk mengisi formulir permohonan aktivasi finansial BCA mobile dan menyerahkan dokumen yang dibutuhkan.
  4. CSO akan memproses permohonan aktivasi finansial BCA mobile dan memberikan struk bukti aktivasi kepada nasabah.

Aktivasi finansial BCA mobile melalui Halo BCA dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  • Hubungi Halo BCA di nomor 1500888 dan sampaikan keinginan untuk melakukan aktivasi finansial BCA mobile.
  • Lakukan verifikasi data dengan petugas Halo BCA.
  • Kirimkan dokumen yang dibutuhkan melalui email ke alamat halobca@bca.co.id, yaitu:
  1. Foto diri dengan KTP
  2. Foto KTP
  3. Foto buku tabungan
  4. Foto kartu ATM BCA (jika ada)
  5. Foto formulir permohonan aktivasi finansial BCA mobile yang ditandatangani
  • Tunggu konfirmasi dari Halo BCA bahwa permohonan aktivasi finansial BCA mobile telah berhasil diproses.

Demikian artikel tentang cara registrasi mobile banking di ATM BCA tanpa kartu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!