Widget HTML #1

Jam Operasional Bank Mandiri: Apa yang Perlu Anda Ketahui


Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan perbankan kepada nasabahnya. Bank Mandiri memiliki lebih dari 1.300 cabang dan 24.000 ATM di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan kapan saja dan di mana saja.

Namun, apakah Anda tahu jam operasional bank Mandiri? Jam operasional bank Mandiri adalah waktu dimana bank Mandiri menyediakan layanan perbankan kepada nasabahnya. Jam operasional bank Mandiri dapat berbeda-beda tergantung pada lokasi, hari, dan periode tertentu.

Berikut adalah informasi tentang jam operasional bank Mandiri yang perlu Anda ketahui:

Jam Operasional Bank Mandiri Pusat


Bank Mandiri menerapkan jam operasional lima hari seminggu, tepatnya Senin sampai dengan Jumat. Dikutip dari situs resmi Mandiri, jam operasional di kantor cabang Mandiri dimulai pada pukul 08.00-15.00 WIB. Apabila Anda datang di luar jam tersebut, maka bisa dipastikan kalau bank dalam keadaan tutup.

Selain itu, saat periode libur besar seperti Idul Fitri atau Idul Adha, bank Mandiri juga melakukan penyesuaian jam operasional sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah setempat. Misalnya, saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 mendatang, bank Mandiri akan mengoperasikan sebanyak 146 cabang yang tersebar di seluruh wilayah dengan jam layanan dari pukul 08.00 hingga 14.30 waktu setempat.Jam 

Operasional Bank Mandiri Cabang Luar Negeri


Bank Mandiri juga memiliki cabang luar negeri yang tersebar di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya Selatan, Selandia Baru Raya Selatan, Hong Kong Selatan China dan lain-lain.

Jam operasional cabang luar negeri ini dapat berbeda-beda tergantung pada lokasi dan negara tersebut. Anda dapat melihat daftar lengkap cabang luar negeri Bank Mandiri beserta jam operasionalnya di situs resmi Bank Mandiri. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon atau email yang tertera di situs tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Jam Operasional ATM Bank Mandiri


ATM atau Automated Teller Machine adalah mesin ATM yang menyediakan layanan perbankan seperti setor tunai uang kertas atau elektronik (e-money), transfer antar rekening (BRIlink), pembayaran tagihan (Tagihan Online), pembelian pulsa (Pulsa Online), pembelian voucher (Voucher Online) dan lain-lain.

ATM Bank Mandiri dapat digunakan oleh nasabah Bank Mandiri maupun nasabah lain yang memiliki kartu debit atau ATM dari bank lain. ATM Bank Mandiri tersedia 24 jam sehari di seluruh wilayah Indonesia. Namun demikian, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi ketersediaan ATM seperti kondisi cuaca hujan atau banjir.

Selain itu, saat periode libur besar seperti Idul Fitri atau Idul Adha juga dapat ada penyesuaian jam operasional ATM Bank Mandiri sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah setempat. Misalnya saat libur Idul Fitri 1445 H/2024 mendatang akan ada penyesuaian pada tanggal 30 Desember 2024 khusus untuk layanan penyetoran penerimaan negara terdapat perpanjangan jam layanan sampai dengan pukul 17.00 waktu setempat.

Demikianlah informasi tentang jam operasional bank Mandiri yang dapat saya sampaikan kepada Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan nyaman melalui layanan Bank Mandiri.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan perbankan