Widget HTML #1

Cara Mengetahui Nomor Kartu ATM BCA yang Hilang, Rusak, atau Tidak Dibawa


Nomor kartu ATM BCA adalah 16 digit angka yang tertera di bagian depan kartu debit atau kartu ATM yang diberikan oleh Bank BCA kepada nasabahnya. Nomor kartu ATM BCA ini berfungsi sebagai identitas nasabah dan juga sebagai salah satu syarat untuk melakukan transaksi perbankan, seperti transfer, pembayaran, atau belanja online.

Namun, terkadang kita lupa atau tidak tahu nomor kartu ATM BCA kita, terutama jika kartu ATM kita hilang, rusak, atau tidak ada di dekat kita. Hal ini bisa menyulitkan kita untuk melakukan transaksi perbankan yang membutuhkan nomor kartu ATM BCA.

Untuk itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara melihat nomor kartu ATM BCA kita dengan mudah dan cepat. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA kita:

Melalui Buku Tabungan


Cara paling sederhana untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA kita adalah dengan melihat buku tabungan yang kita miliki. Di dalam buku tabungan, biasanya terdapat informasi tentang nomor rekening, nama nasabah, dan juga nomor kartu ATM BCA. Nomor kartu ATM BCA ini biasanya terletak di halaman depan atau halaman belakang buku tabungan.

Melalui Aplikasi BCA Mobile


Cara lain yang praktis untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA kita adalah dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile yang bisa kita unduh di smartphone kita. Aplikasi BCA Mobile ini adalah aplikasi mobile banking yang disediakan oleh Bank BCA untuk memudahkan nasabahnya melakukan transaksi perbankan melalui smartphone.

Untuk menggunakan aplikasi BCA Mobile ini, kita harus melakukan aktivasi terlebih dahulu melalui mesin ATM atau kantor cabang BCA terdekat. Setelah aktivasi selesai, kita bisa masuk ke aplikasi BCA Mobile dengan menggunakan kode akses yang kita buat sendiri.

Setelah masuk ke aplikasi BCA Mobile, kita bisa mengetahui nomor kartu ATM BCA kita dengan cara sebagai berikut:
  • Pilih menu Akun Saya yang ada di pojok kanan bawah.
  • Akan terlihat nomor kartu ATM BCA kita dengan 16 digit angka.
  • Kita bisa menyalin atau menyimpan nomor kartu ATM BCA kita dengan mengklik tombol kotak ganda atau melakukan tangkapan layar (screenshot).

Melalui KlikBCA


KlikBCA adalah platform internet banking yang disediakan oleh Bank BCA untuk memungkinkan nasabahnya melakukan transaksi perbankan melalui internet. KlikBCA juga bisa kita gunakan untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA kita dengan cara sebagai berikut:
  • Buka situs web KlikBCA di browser kita.
  • Masukkan user ID dan PIN yang kita miliki.
  • Setelah masuk ke halaman utama KlikBCA, pilih menu Informasi Rekening.
  • Akan terlihat nomor rekening dan nomor kartu ATM BCA kita dengan 16 digit angka.
  • Kita bisa menyalin atau menyimpan nomor kartu ATM BCA kita dengan mengklik tombol copy atau melakukan tangkapan layar (screenshot).

Melalui Kontak Halo BCA


Jika kita tidak memiliki buku tabungan, aplikasi BCA Mobile, atau akses ke KlikBCA, kita masih bisa mengetahui nomor kartu ATM BCA kita dengan menghubungi kontak Halo BCA. Halo BCA adalah layanan call center yang disediakan oleh Bank BCA untuk melayani nasabahnya 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA kita melalui Halo BCA, kita bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Hubungi nomor 1500888 dari telepon rumah atau handphone kita.
  • Ikuti petunjuk suara yang ada dan pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan kita.
  • Jika kita ingin berbicara dengan customer service (CS), kita bisa menekan angka 0 atau mengatakan “bicara dengan CS”.
  • Setelah terhubung dengan CS, kita bisa menyampaikan maksud dan tujuan kita, yaitu ingin mengetahui nomor kartu ATM BCA kita.
  • CS akan meminta kita untuk memberikan informasi validasi, seperti nomor rekening, nama lengkap, tanggal lahir, atau nomor telepon yang terdaftar di Bank BCA.
  • Jika proses validasi berhasil, CS akan memberitahu kita nomor kartu ATM BCA kita.

Melalui Kantor Cabang BCA


Cara terakhir yang bisa kita lakukan untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA kita adalah dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Di kantor cabang BCA, kita bisa bertemu dengan CS yang akan membantu kita untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA kita.

Sebelum datang ke kantor cabang BCA, kita harus membawa beberapa dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP dan buku tabungan. Di kantor cabang BCA, kita harus mengambil nomor antrean terlebih dahulu untuk mengantri CS. Setelah nomor antrean kita dipanggil, kita bisa menyampaikan maksud dan tujuan kita, yaitu ingin mengetahui nomor kartu ATM BCA kita.

CS akan melakukan validasi terlebih dahulu dengan meminta kita untuk menunjukkan dokumen yang kita bawa. Jika proses validasi selesai, CS akan memberi tahu kita nomor kartu ATM BCA kita.

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA kita. Nomor kartu ATM BCA ini sangat penting untuk kita ketahui dan simpan dengan baik, karena bisa digunakan untuk berbagai transaksi perbankan. Jika kartu ATM BCA kita hilang atau rusak, kita harus segera melapor ke Bank BCA dan membuat kartu ATM baru.