Widget HTML #1

Cara Buka Rekening Bank BSI Secara Online


Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah bank syariah terbesar di Indonesia yang merupakan hasil penggabungan Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah. BSI menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan syariah yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh BSI adalah pembukaan rekening secara online. Dengan cara ini, Anda tidak perlu datang ke kantor cabang BSI untuk membuka rekening. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi BSI Mobile dan mengikuti langkah-langkah yang disediakan.

Berikut adalah persyaratan dan langkah membuka rekening BSI secara online:

Persyaratan Buka Rekening BSI Secara Online


Untuk membuka rekening BSI secara online, Anda perlu memenuhi persyaratan berikut:
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Memiliki NPWP untuk wajib pajak
  • Memiliki smartphone yang terhubung dengan internet
  • Memiliki alamat email yang aktif
  • Memiliki nomor telepon yang aktif

Langkah Buka Rekening BSI Secara Online


Setelah memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuka rekening BSI secara online:
  1. Unduh aplikasi BSI Mobile melalui Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi BSI Mobile, lalu klik ‘Buka Rekening’.
  3. Pilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada dua pilihan yaitu ‘Easy Mudharabah’ atau ‘Easy Wadiah’. Easy Mudharabah adalah tabungan rupiah dengan akad Mudharabah Muthlaqah, yaitu nasabah sebagai penyerta modal (shahibul maal) dan bank sebagai pengelola usaha (mudharib). Easy Wadiah adalah tabungan rupiah dengan akad Wadiah yad Dhamanah, yaitu nasabah sebagai pemilik dana (wadi’) dan bank sebagai penerima titipan (wadi’ah).
  4. Unggah dokumen persyaratan berupa foto KTP, NPWP untuk wajib pajak, dan tanda tangan. Pastikan foto dokumen jelas dan terbaca.
  5. Isi data diri dengan lengkap dan benar, seperti nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, agama, status pernikahan, pekerjaan, pendapatan, alamat, dan lain-lain.
  6. Lakukan video call untuk verifikasi dengan petugas BSI. Pastikan Anda berada di tempat yang terang dan tenang. Siapkan KTP dan NPWP untuk ditunjukkan kepada petugas. Ikuti instruksi petugas dengan baik.
  7. Tunggu konfirmasi dari BSI mengenai status pembukaan rekening Anda. Jika disetujui, Anda akan mendapatkan nomor rekening dan PIN BSI Mobile melalui SMS atau email.
  8. Lakukan setoran awal minimal Rp 100.000 melalui transfer dari bank lain atau melalui ATM BSI. Setoran awal ini akan menjadi saldo awal rekening Anda.
  9. Aktifkan BSI Mobile dengan memasukkan nomor rekening dan PIN yang telah Anda terima. Anda dapat mengubah PIN sesuai dengan keinginan Anda.
  10. Selesai. Anda sudah dapat melakukan transaksi perbankan melalui BSI Mobile, seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, beli pulsa, dan lain-lain.

Keuntungan Buka Rekening BSI Secara Online


Dengan membuka rekening BSI secara online, Anda dapat menikmati beberapa keuntungan, antara lain:
  • Praktis dan cepat. Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan biaya untuk datang ke kantor cabang BSI. Anda dapat membuka rekening kapan saja dan di mana saja melalui smartphone Anda.
  • Aman dan terpercaya. BSI Mobile dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih, seperti enkripsi data, otentikasi biometrik, dan notifikasi transaksi. Anda dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman.
  • Sesuai syariah. BSI Mobile mengikuti prinsip-prinsip syariah dalam setiap transaksi. Anda dapat berpartisipasi dalam usaha yang halal dan bermanfaat bagi umat.
  • Bebas biaya administrasi. BSI Mobile tidak membebankan biaya administrasi bulanan kepada nasabah. Anda dapat menghemat biaya perbankan Anda.

Demikian artikel tentang cara buka rekening BSI secara online. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.