Widget HTML #1

6 Keuntungan Menabung di Bank Syariah Indonesia


Banyak sekali keuntungan menabung yang bisa kita rasakan. Bagi umat muslim, keuntungan menabung di bank berbasis syariah tentu akan lebih berkesan dan membawa berkah. Salah satu pilihan bank syariah yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia adalah Bank Syariah Indonesia.

Bank Syariah Indonesia (BSI) menawarkan fasilitas perbankan yang berbasis syariat Islam. Secara umum, fasilitas yang diberikan sama dengan bank konvensional hanya saja bank syariah lebih mengedepankan prinsip-prinsip syariat Islam. Lalu apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda bergabung di Bank Syariah Indonesia?

Inilah beberapa keuntungan menabung di Bank Syariah Indonesia :

1. Prosedur Pembukaan Rekening Mudah
Prosedur pembukaan rekening di Bank Syariah Indonesia sangatlah mudah dan cepat. Anda hanya perlu membawa identitas atau KTP dan mengisi formulir. Biaya untuk membuka rekening juga sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 100.000 untuk setoran awal.

2. Biaya Administrasi Terjangkau
Biasanya orang akan merasa dirugikan menabung di bank karena potongan biaya administrasi yang terlalu besar. Bank Syariah Indonesia menetapkan biaya administrasi yang sangat terjangkau. Biaya administrasi hanya Rp 10.000 per bulan.

3. Saldo Minimal yang Kecil
Setiap bank memiliki aturan saldo minimal untuk produk tabungan yang dimiliki nasabah. Di Bank Syariah Indonesia, saldo minimal yang harus ada di rekening tergolong rendah yaitu hanya Rp 50.000. Dengan begitu maka lebih mudah bagi nasabah untuk melakukan transaksi karena tidak terpancang saldo minimal yang terlalu tinggi.

4. Banyak Pilihan Produk
Bank Syariah Indonesia menawarkan banyak sekali pilihan produk tabungan. Anda bisa memilih produk tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Setiap produk tabungan disesuaikan dengan kebutuhan semua kalangan sehingga semua orang bisa menabung di Bank Syariah Indonesia.

5. Sesuai Syariat Islam
Bank berbasis syariah mengedepankan prinsip-prinsip Islam dalam setiap praktik transaksinya. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi nasabah terutama yang beragama Islam. Seperti kita tahu bahwa dalam ajaran Islam ada aturan tersendiri mengenai praktik perbankan. Dengan menabung di Bank Syariah Indonesia maka nasabah akan merasa lebih tenang.

6. Ada Fasilitas Pinjaman
Bank Syariah Indonesia juga menawarkan fasilitas pinjaman yang bisa diambil oleh nasabah. Nasabah bisa mengajukan pinjaman kepada bank dalam jumlah tertentu sesuai kebutuhan. Berbeda dengan bank konvesional, sistem pembayaran angsuran di Bank Syariah Indonesia tentu saja berbeda dan lebih meringankan nasabah.

Itulah tadi beberapa keuntungan yang bisa anda rasakan dengan menabung di Bank Syariah Indonesia. Jika anda tertarik untuk membuka tabungan di Bank Syariah Indonesia maka segera datang ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia terdekat dengan membawa identitas dan setoran awal untuk pembukaan rekening. Setelah itu, anda bisa merasakan sendiri bagaimana keuntungan menabung di bank Bank Syariah Indonesia.