Widget HTML #1

Cara Buka Tabungan Haji di Bank BSI


Membuka tabungan haji sedini mungkin menjadi solusi tepat perencanaan ibadah haji Anda. Seperti Anda tahu bahwa biaya untuk naik haji tidaklah murah. Namun, hal tersebut tetap bisa dicapai asalkan Anda memiliki niat yang kuat dan kesabaran. Salah satu caranya adalah dengan menabung sedikit demi sedikit.

Bank Syariah Indonesia (BSI) menyediakan fasilitas bagi Anda yang ingin menabung untuk keperluan ibadah haji. Bank BSI menjadi salah satu pilihan bank di Indonesia yang menerapkan prinsip syariah dan bebas riba. Salah satu produk tabungan yang disediakan oleh Bank BSI adalah tabungan haji.

Berhaji menjadi keinginan semua umat Islam. Bank BSI mencoba mewujudkannya dengan memberi kemudahan menabung melalui produk tabungan haji. Dengan begitu maka Anda bisa mulai mempersiapkan biaya haji dengan lebih mudah dan ringan.

Tentang Produk Tabungan Haji Bank BSI

Tabungan haji dari Bank BSI menerapkan metode akad mudharabah mutlaqah atau akad bagi hasil. Ada beberapa fitur yang bisa dinikmati oleh nasabah yang membuka tabungan haji Bank BSI. Berikut beberapa fitur produk tabungan haji dari Bank BSI :
  1. Keringanan Setoran Awal 
  2. Terhubung online dengan SISKOHAT 
  3. Ada pilihan Haji Reguler atau Haji Khusus 
  4. Ada pemotongan zakat dari bagi hasil yang diterima nasabah 
  5. Bebas biaya administrasi bulanan 
  6. Asuransi jiwa dan kecelakaan 
  7. Besar setoran selanjutnya bebas ditentukan nasabah 
  8. Bisa dibuka untuk anak-anak 

Syarat Pembukaan Tabungan Haji Bank BSI

Untuk membuat tabungan haji dari Bank BSI, terlebih dahulu Anda harus memenuhi syarat-syarat berikut ini :
  1. Fotokopi KTP 
  2. Fotokopi NPWP 
  3. Fotokopi KK jika ingin membuka rekening untuk anak-anak 
  4. Membayar setoran awal sebesar Rp 50.000 

Cara pembuatannya sendiri sangatlah mudah. Jika Anda sudah memenuhi persyaratan maka silakan membawa dokumen yang dibutuhkan dan langsung menuju kantor cabang Bank BSI terdekat. Pihak Bank BSI melalui customer service mereka akan membantu dan membimbing Anda sampai akhirnya bisa memiliki tabungan haji.

Jika proses sudah selesai maka Anda bisa segera mendapatkan buku tabungan haji. Berikutnya, jika Anda ingin mengambil porsi, maka di rekening Anda harus ada saldo minimal sebesar Rp 25.100.000 atau bisa disesuaikan dengan besarnya pengambilan porsi berikutnya.

Melalui produk tabungan haji ini, Bank BSI semaksimal mungkin membantu Anda untuk mempersiapkan dana berhaji. Rekening ini kemudian bisa ditutup setelah Anda selesai beribadah dan telah kembali ke Indonesia.

Itulah tadi kemudahan fitur yang ditawarkan oleh produk tabungan Bank BSI. Agar ibadah haji Anda lebih terencana dan pengeluaran biaya juga terasa lebih ringan maka segera datang ke kantor cabang Bank BSI terdekat. Silakan membuka tabungan haji Bank BSI agar impian beribadah haji bisa segera terwujud.