Widget HTML #1

6 Macam Pinjaman BSM (Bank Syariah Mandiri)


Ada banyak jenis pinjaman BSM (Bank Syariah Mandiri) yang ditawarkan oleh masyarakat Indonesia. Seperti kita tahu bahwa bank Mandiri berusaha untuk menjangkau dan memfasilitasi semua nasabah dari berbagai kalangan termasuk nasabah muslim yang membutuhkan fasilitas perbankan berbasis syariah.

Bank Mandiri Syariah menjadi salah satu solusi bagi masyarakat muslim yang ingin melakukan aktivitas perbankan dengan prinsip-prinsip syariat Islam. Selain menawarkan pembukaan tabungan dan fasilitas transaksi, bank Mandiri Syariah juga menyediakan produk pinjaman yang disebut dengan pembiayaan. Pembiayaan yang ditawarkan tetap dilakukan dengan prinsip syariah.

Selama ini, produk pinjaman banyak sekali ditawarkan oleh bank konvensional. Bagi masyarakat muslim yang ingin mengajukan pinjaman namun dengan prinsip syariah, pinjaman dari Bank Mandiri Syariah menjadi pilihan yang tepat. Produk pinjaman ini kemudian dikenal dengan nama pinjaman BSM atau Bank Syariah Mandiri.

Jenis Pinjaman BSM


Tak hanya satu jenis, ada beragam jenis pinjaman BSM yang ditawarkan oleh bank Mandiri Syariah. Inilah dia jenis pembiayaan BSM yang bisa anda pilih :

1. Pembiayaan Syariah Mandiri Impian
Pembiayaan Syariah Mandiri Impian merupakan produk pinjaman BSM yang menawarkan pinjaman dalam bentuk valuta rupiah. Pembiayaan ini khusus diberikan untuk kelompok jadi tidak bisa diajukan secara perorangan. Akad yang digunakan dalam pembiayaan ini adalah akad Wakalah Wal Ijarah untuk pemanfaatan jasa dan Wakalah Wal Muraabahah untuk pembelian barang.

2. Pembiayaan Edukasi Bank Syariah Mandiri
Pembiayaan yang satu ini sesuai namanya fokus pada pemberian dana untuk biaya pendidikan. Biaya pendidikan yang dimaksud meliputi perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan yang lain. Akad yang digunakan merupakan akad Ijarah atau akad pemindahan hak guna atas barang atau jasa dalam jangka waktu tertentu.

3. Pembiayaan Peralatan Kedokteran
Pembiayaan ini dikhususkan bagi mereka yang bekerja di dunia kedokteran maupun kesehatan. Tujuannya adalah untuk memudahkan para profesional di dunia kesehatan agar bisa memenuhi kebutuhan alat. Akad yang digunakan adalah akad murabahah.

4. Pembiayaan Griya Bank Syariah MandiriPembiayaan ini merupakan jenis pembiayaan dengan program angsuran jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang yang digunakan untuk membeli rumah. Akad yang digunakan merupakan akad murabahah.

5. Pembiayaan Umroh
Sesuai dengan namanya, pembiayaan yang satu ini bertujuan untuk memudahkan mereka yang ingin menjalankan ibadah umroh. Pembiayaan dilakukan dengan menggunakan akad Ijirah dan pembayaran angsuran dilakukan secara kredit setelah ibadah umroh selesai dilakukan.

6. Pembiayaan Dana Talangan Haji
Ada bantuan dana umroh, ada pula bantuan untuk memenuhi biaya haji. Pembiayaan ini bertujuan memberikan bantuan bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah haji. Program pinjaman ini untuk menutupi dana haji yang belum bisa dilunasi.

Itulah tadi beberapa pilihan program pembiayaan BSM yang bisa anda pilih. Selain itu, ada beberapa program pembiayaan lain. Anda bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat untuk mendapatkan informasi lengkap seputar program pinjaman BSM.