Widget HTML #1

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Syariah (Terbukti Mudah)


Daftar internet banking merupakan hal utama yang biasanya akan dilakukan oleh para nasabah setelah selesai melakukan pembukaan rekening di sebuah bank. Seperti kita tahu bahwa di jaman sekarang, koneksi internet sudah sangat mudah dijangkau. Berbagai aktivitas dan kebutuhan bisa terpenuhi hanya dengan memanfaatkan koneksi internet.

Bank Mandiri Syariah merupakan salah satu bank berbasis syariah di Indonesia yang juga menyediakan fasilitas internet banking bagi para nasabahnya. Fasilitas ini memungkinkan nasabah untuk melakukan beragam jenis transaksi secara online tanpa harus langsung datang ke bank atau bahkan tanpa harus mencari mesin ATM terdekat.

Fasilitas internet banking akan memudahkan anda untuk melakukan transaksi dengan cepat kapan saja dan dimana saja. Hanya dengan menggunakan gadget dan koneksi internet, anda langsung bisa melakukan transaksi tanpa perlu ribet. Lalu apa yang harus dilakukan agar anda bisa menikmati fasilitas internet banking yang sangat memudahkan ini?

Cara Mendaftar Internet Banking


Agar bisa menikmati fasilitas internet banking dari bank Mandiri Syariah maka anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk daftar internet banking, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya adalah :
  1. Memiliki rekening di bank Mandiri Syariah bisa rekening atau giro. 
  2. Bisa nasabah perorangan atau non-perorangan. 
  3. Membawa identitas seperti KTP, SIM, atau bisa juga paspor. 
  4. Membawa buku tabungan dan kartu debit. 

Jika anda sudah merasa memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan maka anda langsung bisa melakukan pendaftaran. Cara mendaftar fasilitas internet banking sangatlah mudah. Anda bisa langsung datang ke kantor cabang bank Mandiri Syariah terdekat di kota anda.

Sebenarnya, pendaftaran fasilitas internet banking bisa dilakukan langsung begitu anda selesai melakukan pembukaan rekening. Namun, jika anda sudah membuka rekening untuk waktu yang cukup lama dan baru akan mendaftar internet banking tidak masalah. Lebih baik anda melakukan pendaftaran internet banking di kantor cabang tempat anda juga membuka rekening.

Sesampainya di kantor cabang mandiri Syariah anda bisa langsung mengantri untuk ke Customer Service. Kemudian, jika sudah tiba giliran anda, anda langsung bisa mengatakan bahwa anda ingin mengaktifkan layanan internet banking untuk rekening. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi formulir. Setelah mengisi formulir anda bisa langsung menyerahkan formulir kepada petugas.

Prosesnya sangat mudah dan cepat. Setelah mengumpulkan formulir anda hanya butuh menunggu beberapa menit kemudian petugas akan memberikan kertas mailer yang di dalamnya berisikan user ID dan password yang digunakan untuk mengakses fasilitas internet banking anda.

Itulah tadi yang perlu anda lakukan untuk daftar internet banking. Bisa dibilang prosesnya sangatlah mudah dan sederhana. Setelah prosesnya selesai anda juga bisa meminta penjelasan bagaimana cara menggunakan internet banking jika anda masih merasa bingung.