Widget HTML #1

Biaya Administrasi Bank Mandiri Syariah Per Bulan Untuk Tipe Tabungan BSM dan Tabungan BSM Simpatik


Setiap nasabah yang menabung uang di Bank pasti akan mendapatkan layanan dan fitur guna memudahkan transaksi. Misalnya saja tarik tunai di ATM bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Namun semua layanan yang diberikan mayoritas dikenakan biaya. Seperti halnya terdapat biaya administrasi Bank Mandiri Syariah per bulannya.

Biaya administrasi tersebut bisa saja dipotong otomatis dari saldo atau dipotong setiap kali transaksi. Namun besaran biaya yang dibebankan tergolong wajar, karena sudah disesuaikan dengan jasanya. Umumnya biaya atau tarif tersebut berbeda di tiap-tiap Bank. Apabila Anda sebagai nasabah Mandiri Syariah dan memiliki tabungan BSM dan Tabungan BSM Simpatik tidak ada salahnya untuk mencari tahu.

Biaya Administrasi Pembukaan Rekening Baru Bank Mandiri Syariah Tabungan BSM dan Tabungan BSM Simpatik


Setoran awal untuk jenis tabungan BSM minimum adalah Rp. 80.000,00. Sedangkan untuk tabungan BSM Simpatik lebih ringan yakni Rp. 20.000,00 saja. Ini khusus yang tidak menggunakan ATM. Jika Anda menginginkan untuk menggunakan ATM tambah biaya sebesar Rp. 30.000,00. Dan untuk setoran kedua dan selanjutnya minimum Rp. 10.000,00.

Tenang saja, setoran awal tersebut masuk ke saldo rekening Anda. Jadi tidak perlu khawatir apabila ingin setor banyak atau lebih dari batas minimum yang telah ditentukan. Dan uang tersebut bisa Anda ambil sewaktu-waktu jika membutuhkan.

Untuk buku tabungan baru, materai Rp.6000,00, dan kartu debit yang berfungsi sebagai ATM tidak dikenakan biaya alias gratis. Terkecuali bagi yang kartu debitnya hilang dan mengajukan kartu baru lagi maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000,00. Untuk jenis kartu debitnya ada 2 yakni tipe Reguler dan tipe Gold Priority. Jika Anda ingin mengganti jenis kartu debit untuk biaya pemrosesan gratis tidak dikenakan biaya.

Biaya Administrasi Bank Mandiri Syariah Tabungan BSM dan Tabungan BSM Simpatik Per Bulan


Meskipun mendapatkan bonus dan bagi hasil atau nisbah, tapi disisi lain juga terkena potongan sedikit dari saldo Anda. Hal ini sangat beruntung bagi pemilik saldo yang banyak. Karena nisbah yang diperoleh dari Bank dapat digunakan untuk menutupi biaya itu. Sehingga tidak terasa jika sebenarnya ada potongan saldo pada rekening Anda.

Berapapun saldo yang ada direkening, entah itu sedikit maupun banyak biaya administrasinya sama. Hanya saja yang membedakan adalah jenis rekening lain. Untuk tabungan BSM akad mudharabah muthalaqah biaya administrasi per bulannya sebesar Rp. 7000,00. Sedangkan untuk jenis tabungan BSM Simpatik sebesar Rp.2000,00. Biaya ini sama besarnya dengan jumlah bonus, jadi tanpa harus memotong pokok.

Untuk saldo minimum yang harus tertinggal ditabungan jenis Tabungan BSM adalah Rp. 50.000,00. Sedangkan untuk tabungan BSM Simpatik minimal harus menyisakan Rp. 20.000,00. Tidak hanya itu saja, apabila nasabah menginginkan untuk menutup rekening maka akan dikenakan biaya sebesar Rp.20.000,00 untuk tabungan BSM dan Rp.10.000,00 untuk tabungan Simpatik.


Itulah beberapa informasi mengenai biaya administrasi Bank Mandiri Syariah per bulan untuk jenis tabungan BSM dan tabungan BSM Simpatik. semoga bisa menjadi pengetahuan tambahan bagi Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan datang ke kantor cabang Bank Mandiri Syariah untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas. Semoga bermanfaat ya!