Widget HTML #1

Inilah Fasilitas Pinjaman Bank BTN Untuk Renovasi Rumah


Pinjaman bank BTN untuk renovasi rumah bisa Anda dapatkan dengan salah satu fasilitasnya yang mampu untuk diandalkan. Sebagai perusahaan yang berstatus milik negara, BTN memiliki berbagai produk unggulan, salah satunya adalah Kredit Griya Multi.

Jika Anda hendak melakukan pinjaman, terlebih untuk renovasi rumah maka fasilitas yang disediakan oleh BTN ini sangat cocok untuk Anda.

Keunggulan Kredit Griya Multi BTN


Kredit Griya Multi merupakan kredit yang ditawarkan untuk pemohon yang sifatnya perorangan. Dana pinjaman yang Anda peroleh nantinya dapat dipergunakan untuk berbagai kepentingan, baik untuk usaha produktif maupun konsumtif.

Melalui Kredit Griya Multi Anda akan mendapatkan pelayanan berupa fasilitas pinjaman dengan agunan atau jaminansertifikat tanah dan bangunan. Dana pinjaman yang didapat pun mencapai 1 Milyar atau maksimum 70% dari nilai taksiran agunan dan jangka waktu kredit bisa sampai 10 tahun.

Kelebihan lainnya yang bisa Anda peroleh melalui Kredit Griya Multi adalah proses persetujuannya yang cepat, yakni 7 hari kerja. Selain itu, BTN juga menawarkan bunga anuitas, sehingga cukup menguntungkan bagi Anda nantinya dalam proses pengembalian dana pinjaman.

Dengan memilih BTN untuk mengajukan pinjaman, Anda juga akan mendapat keutungan lain seperti adanya fasilitas asuransi jiwa dan kebakaran, serta Anda pun juga akan mersakan proses pengembalian pinjamannya yang mudah.

Persyaratan Pengajuan Kredit


Untuk mengajukan Kredit, terdapat syarat-sayarat tertentu yang harus Anda penuhi, yaitu:
  1. Minimal pendapatan 3.000.000 per bulan 
  2. Mempunyai pekerjaan tetap sebagai karyawan atau wiraswata 
  3. Minimal berusia 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pelunasan 
  4. Merupakan WNI atau pemegang Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) 
  5. Sertifikat Hak Milik (SHM) atau Hak Guna Bangunan (HGB) 
  6. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) 

Dokumen yang perlu dipersiapkan


Nah, jika telah memenuhi persyaratan di atas, maka Anda juga perlu mempersiapkan dokumen-dokumen berikut sebelum mengajukan kredit:

1. Dokumen pribadi calon debitur:
  • Formulir aplikasi kredit 
  • Foto copy KTP dan KK 
  • Foto copy NPWP 
  • Pas poto 4x6 

2. Dokumen Penghasilan
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan 
  • Foto copy rekening tabungan/giro 

Bunga Kredit


Jika telah memenuhi berbagai persyaratan di atas, maka Anda juga perlu mengetahui bunga kredit berikut ini:
  • 13,5% untuk jumlah kredit Rp.100.000.000 
  • 13% untuk jumlah kredit Rp.100.000.001- Rp.300.000.000 
  • 12,5% untuk jumlah kredit Rp.300.000.001-Rp.1000.000.000 

Demikian tadi merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh BTN dalam rangka pemenuhan kebutuhan nasabahnya. Jadi bagi Anda yang telah berencana mengadakan renovasi rumah jangan khawatir lagi, karena Anda juga bisa melakukan pinjaman uang di bank sesuai keperluan Anda.