Widget HTML #1

Limit Transfer ATM BTN ke Bank Lain (Silver, Gold & Platinum)


Setiap produk bank menyediakan fasilitas ATM dengan limit transfer ATM tertentu. Seperti yang diketahui bahwa ATM merupakan salah satu fasilitas yang sangat memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai jenis transaksi dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan ATM itu sendiri juga memiliki berapa peraturan yang harus ditaati oleh nasabah.

Pengguna ATM tentu tahu bahwa ATM memiliki fungsi yang sangat memudahkan Anda sebagai nasabah. Dengan adanya ATM, Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus mengantre di bank. Berbagai aktivitas transaksi bisa dilakukan via ATM mulai dari penarikan, transfer, pembayaran berbagai tagihan, hingga setoran tunai.

Kartu Debit Bank BTN


Salah satu fasilitas dari bank BTN yang bisa digunakan dengan fasilitas ATM adalah kartu debit BTN. Ada beberapa jenis kartu debit BTN yang digunakan oleh nasabah di antaranya adalah kartu Reguler Silver, Reguler Gold, dan Reguler Platinum. Setiap jenis kartu memiliki aturan limit dan penggunaan yang berbeda-beda.

Pada artikel ini, Anda hanya akan membahas jumlah limit transfer ATM yang dilakukan dari bank BTN ke bank lain. Berikut Anda akan membahas berdasarkan jenis-jenis kartu yang disediakan oleh BTN :

1. Reguler Silver 
Jumlah limit transaksi untuk melakukan transfer dari rekening BTN ke bank lain untuk kategori kartureguler silver adalah Rp 10 juta. Sedangkan untuk tarik tunai, jenis produk ini bisa tarik tunai dengan nilai limit Rp 5 juta.

2. Reguler Gold
Jumlah limit transaksi untuk melakukan transfer dari rekening BTN ke bank lain untuk kategori kartu reguler gold adalah Rp 25 juta.Untuk produk kartu yang satu ini, jumlah limit untuk aktivitas traik tunai adalah Rp 10 juta.

3. Reguler Platinum
Jumlah limit transaksi untuk melakukan transfer dari rekening BTN ke bank lain untuk kategori kartu reguler platinum adalah Rp 50 juta. Jumlah tarik tunai untuk produk kartu ini mencapai limit sebesar Rp 15 juta.

4. Juara dan E-Batara Pos
Jumlah limit transaksi dari rekening BTN ke bank lain untuk produk Juara dan E-Batara Pos adalah Rp 10 juta. Jumlah tarik tunai untuk produk ini mencapai limit sebesar Rp 5 juta.

Karena setiap jenis produk kartu memiliki ketentuan yang berbeda-beda, maka penting sekali bagi Anda untuk memahami aturan kartu yang Anda gunakan. Jika perlu, sebelum memilih fasilitas kartu yang akan dipakai, Anda tanyakan terlebih dahulu detail peraturan yang harus diikuti.

Setelah mengetahui aturan dan jumlah limit transaksi tiap-tiap produk kartu yang ada, Anda bisa mengatur sendiri penggunaan kartu yang Anda pakai. Jika memang limit yang dimiliki kartu Anda dirasa kurang maka Anda bisa mengganti jenis kartu menjadi kartu yang tingkatannya lebih tinggi dengan limit transfer ATM yang juga lebih besar.