Widget HTML #1

Tanya: Berapa Minimal Isi Ulang e-Toll Card di Alfamart & Indomaret?


Penggunaan e-toll card saat ini sudah sangat akrab di kalangan masyarakat khususnya para pengguna fasilitas jalan tol. Pembayaran tol yang kini sistemnya diganti menggunakan kartu e-toll telah berlangsung dengan lancar dan diterima oleh pengguna jalan tol.

Dengan adanya kartu e-toll, pengguna jalan tol tak perlu lagi mengeluarkan uang tunai untuk membayar fasilitas tol. Hal ini dinilai jauh lebih efektif dan sederhana. Terlebih sistem ini juga menghemat banyak waktu karena pengguna jalan tol tak perlu antre lama untuk menunggu uang kembalian jika membayar menggunakan uang tunai.

Kartu e-toll juga bisa diisi ulang dengan berbagai cara yang mudah. Pengisian saldo bisa dilakukan melalui beragam fasilitas di antaranya mobile banking, ATM berbagai bank, maupun diisi di Indomaret dan Alfamart.

Cara Mengisi Saldo e-Toll Card di Indomaret dan Alfamart

Pengisisan saldo e-toll card melalui gerai Indomaret dan Alfamart adalah cara yang paling mudah dan sederhana. Hal ini karena proses pengisian akan dilakukan secara langsung oleh pegawai di sana atau kasir.

Anda tinggal menyerahkan kartu e-toll Anda kepada kasir yang bertugas. Kemudian, Anda bisa menyebutkan berapa jumlah yang ingin dimasukkan ke saldo. Kartu e-toll ada akan diproses lewat mesin EDC. Jika transaksi berhasil maka akan keluar struk dan Anda bisa menyerahkannya ke kasir untuk melakukan pembayaran.

Jumlah Minimal Melakukan Pengisian Saldo Kartu e-Toll

Dalam melakukan pengisian saldo kartu e-toll ada jumlah minimal yang harus Anda masukkan. Ketika melakukan pengisian saldo di Alfamart atau Indomaret, jumlah minimal yang harus diisikan ke kartu e-Toll adalah Rp 20.000. Hanya dengan Rp 20.000 Anda kembali bisa menikmati fasilitas e-Toll.

Pengisian saldo kartu e-toll di Indomaret atau Alfamart memang menjadi pilihan yang tepat. Selain mudah, karena semua proses pengurusan dilakukan oleh petugas kasir, pengisian saldo di Indomaret dan Alfamart memiliki harga minimal yang cukup murah.

Bagi Anda pengguna kartu e-toll tentu bisa menilai kebutuhan diri sendiri. Oleh karena itu, lakukan pengisian saldo sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan mengisi saldo terlalu berlebihan atau terlalu sedikit. Anda tentu bisa memperkirakan sendiri seberapa sering Anda menggunakan fasilitas jalan tol.

Proses pengisian saldo kartu e-toll memang didesain semudah mungkin. Hal ini agar pengguna kartu e-toll juga merasa nyaman dan puas dengan perubahan sistem non-tunai ini. Jika memang Anda masih bingung untuk melakukan pengisian saldo sendiri maka mengisi saldo di Alfamart dan Indomaret akan menjadi pilihan yang paling pas.

Itulah tadi tata cara dan berapa jumlah minimal saldo yang harus dimasukkan ke kartu e-toll. Semoga saja informasi seputar pengisian saldo e-toll card ini bisa memberikan manfaat dan membantu Anda.