Widget HTML #1

Tanya: Bisa/Tidak? Membeli Tiket Pesawat Langsung di Bandara


Cara konvensional membeli tiket pesawat langsung di bandara mungkin hanya berlaku beberapa tahun lalu sebelum era digitalisasi berkembang modern. Ya, sekarang Anda tidak bisa lagi membeli tiket pesawat di bandara seperti tempo dulu. Loket penjualan tiket pesawat di bandara kini tak ada lagi dan telah digantikan oleh konter customer service. Kenapa, ya?

Ternyata hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah per tanggal 1 Juni 2015, Menteri Perhubungan mulai menghapuskan adanya loket penjualan tiket secara langsung ini. Kebijakan yang dilakukan oleh Menteri Perhubungan ini untuk menindaklanjuti adanya calo nakal yang merugikan para calon penumpang pesawat terbang. Bagi Anda yang dulu terbiasa membeli tiket di ruangan penjualan tiket gedung terminal bandara, tak lagi bisa melakukan lho!

Kini, konter customer service hanya berfungsi untuk melayani pertanyaan penumpang terkait informasi seputar perubahan jadwal penerbangan, rute penerbangan, pembatalan penerbangan serta adanya refund. Lalu, bagaimana solusi membeli tiket pesawat langsung di bandara tidak diperkenankan?

Sebagai manusia modern yang hidup di jaman now, Anda tidak perlu bingung lagi dengan masalah booking tiket pesawat terbang. Ada dua pilihan yang bisa Anda lakukan terkait kebijakan membeli tiket pesawat terbang berikut ini.

Membeli tiket pesawat secara online

Kemudahan teknologi membuat Anda bisa langsung mengakses tiket pesawat terbang lewat gadget baik ponsel atau laptop. Tinggal searching aplikasi penjualan tiket pesawat online yang kredibel dan pesan sekarang. Anda juga bisa melihat berbagai informasi penerbangan terkait jadwal dan harga tiket. Pilih maskapai dan tujuan yang Anda inginkan lalu lakukan pembayaran baik menggunakan kartu debit atau kredit yang praktis.

Anda tidak perlu lagi mengurusi tetek bengek penerbangan yang ribet dewasa ini. E-ticket sendiri bakal dikirimkan langsung ke alamat email Anda dan bisa langsung dibawa ke bandara untuk kebutuhan check in. Lebih simpel, bukan? Oh ya, Anda juga bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi ini untuk mendapatkan kursi gratis atau promo tertentu dari berbagai maskapai penerbangan. Bisa lebih hemat dan bermanfaat dibandingkan mengantri di tempat penjualan tiket pesawat terbang.

Menghubungi Call Center maskapai penerbangan

Jika pembelian secara online bisa dilakukan jauh hari sebelumnya atau minimal 4 jam sebelum pesawat melakukan penerbangan dengan menghubungi call center maskapai. Tapi, Anda harus melakukan pemesanan paling lambat 2 jam sebelum pesawat melakukan penerbangan. Tentu harga yang dibandrol untuk tiket pesawat terbang ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan tiket biasa. Pasalnya, Anda akan langsung melakukan penerbangan pada hari yang sama.

Nah, kini Anda tinggal memilih beli tiket di mana yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Meski tidak bisa membeli tiket pesawat langsung di bandara, solusi alternatif yang diberikan jauh lebih praktis dan efisien. Anda bisa mengatakan selamat tinggal cara konvensional!