Widget HTML #1

Syarat dan Keuntungan Menjadi Agen BRILink


Bank BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia berkomitmen mempermudah transaksi nasabah dengan mendukung program pemerintah Branchless banking atau lebih dikenal dengan nama BRILink. Anda juga bisa turut serta mendapatkan penghasilan sampingan menjadi seorang agen BRILink. Apalagi domisili berada di daerah terpencil yang bisa mempermudah akses perbankan. Nah, bagaimana syarat dan keuntungan menjadi Agen BRILink? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Syarat menjadi Agen BRILink yang wajib dipenuhi

Jika Anda adalah golongan masyarakat biasa yang ingin menjadi agen BRILink, wajib memenuhi persyaratan yang ditetapkan bank BRI antara lain:
  1. WNI yang telah terdaftar sebagai nasabah bank BRI. 
  2. Mengajukan permohonan kepada Kantor Wilayah yang sama dengan tempat tinggal. 
  3. Mempunyai usaha yang setidaknya telah berjalan selam satu tahun. 
  4. Memiliki Surat Izin Usaha dengan status tempat usaha milik sendiri. Jika menyewa tempat usaha, wajib mencantumkan surat perpanjangan sewa jika kurang dari satu tahun. 
  5. Mengajukan formulir pendaftaran ke Kantor Wilayah dan bersedia menandatangani surat perjanjian. 
  6. Mempunyai rekening dan ATM BRI yang memiliki saldo cukup untuk melakukan transaksi. 
  7. Semua transaksi bisa dilakukan melalui media mesin EDC atau Electronic Data Capture, bisa pula menggunakan aplikasi BRI mobile

Syarat dan keuntungan menjadi Agen BRILink wajib diketahui individu yang tertarik bekerja sama dengan pihak bank BRI. Faktanya, Agen BRILink mampu menarik minat banyak orang untuk bergabung. Hal ini disebabkan keuntungan yang dijanjikan lumayan menggiurkan khususnya agen yang mampu melakukan banyak transaksi.

Transaksi yang bisa dilakukan melalui agen BRILink antara lain pengisian pulsa, pembayaran listrik pra bayar, pembayaran tagihan finance serta kemudahan transaksi tarik atau setor tunai.

Keuntungan menjadi agen BRILink

Keuntungan yang didapatkan para agen BRILink tentu bervariasi tergantung banyaknya transaksi yang dilakukan melalui mesin EDC. Misalnya agen mengambil keuntungan lima ribu rupiah untuk orang yang melakukan transaksi tarik tunai atau pembayaran lain. Tentu Anda bisa mengkalikan jumlah tersebut dengan banyaknya transaksi yang masuk secara harian hingga bulanan.

Selain keuntungan dari jumlah transaksi harian, para agen BRILink juga mendapatkan keuntungan dari pihak bank. Keuntungan tersebut dalam bentuk proteksi asuransi kecelakaan atau kebakaran tempat usaha Anda. Tentu manusia tidak bisa memprediksi hal yang terjadi kedepannya, bukan? Sebuah nilai keuntungan yang sangat mendukung usaha Anda. Berapa nilai asuransi yang ditawarkan pada agen BRILink?

Nilai pertanggungjawaban asuransi yang diberikan pada agen BRILink yang mengalami kecelakaan dan berakibat kecacatan permanen sebesar 2,5 juta, tunjangan pendidikan dan santunan sebesar 1 juta, santunan duka 500 ribu dan cover asuransi kebakaran sebesar 25 juta rupiah.

Setiap tahun, pendaftaran terus meningkat yang menunjukkan kenaikan pendapatan agen BRILink sangat signifikan. Syarat dan keuntungan menjadi agen BRILink tersebut bisa menjadi bahan referensi bagi Anda yang ingin bekerja sama dengan bank BRI.