Widget HTML #1

Syarat & Ketentuan Membuka Tabungan Haji Bank BRI


Tabungan haji BRI merupakan salah satu produk tabungan dari BRI yang membantu umat muslim untuk memenuhi biaya naik haji. Seperti kita ketahui bahwa biaya untuk menunaikan ibadah haji cukup tinggi. Akan tetapi dengan cara menabung sedikt demi sedikit, semua orang pasti bisa memenuhi biaya untuk beribadah haji.

BRI memberikan kemudahan kepada umat muslim di Indonesia agar bisa beribadah haji dengan adanya produk tabungan haji. Dengan membuka tabungan haji maka masyarakat bisa menabung sedikit demi sedikit hingga nanti bisa memenuhi semua biaya haji yang diperlukan.

Tabungan haji BRI menawarkan beberapa fasilitas untuk para calon jamaah haji salah satunya adalah biaya administrasi yang digratiskan. Kemudian nasabah akan mendapat tanggungan asuransi jiwa dan kecelakaan sebesar 120% dari jumlah saldo di rekening tabungan haji.

Syarat Membuka Tabungan Haji di BRI


Untuk membuka tabungan haji BRI, nasabah harus mendaftar dan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pihak bank. Pertama, nasabah harus mengisi formulir aplikasi untuk mengajukan pembukaan rekening. Kemudian calon nasabah harus menyerahkan kartu identitas berupa KTP.

Bukan hanya warga Indonesia saja yang bisa membuka tabungan haji namun warga negara asing di Indonesia juga bisa memiliki tabungan haji di BRI. WNA yang ingin membuka tabungan haji perlu menyerahkan identitas berupa paspor dan KIMS/KITAP/KITAS.

Setelah mengisi formulir, maka calon nasabah bisa langsung menyerahkan formulir tersebut beserta syarat kartu identitas kepada petugas bank. Selanjutnya, pembukaan tabungan akan diproses dan anda bisa langsung menikmati akun tabungan haji milik anda.

Syarat Setoran Awal dan Biaya Lainnya


Ketika membuka tabungan haji, bukan hanya syarat dokumen yang harus dipenuhi namun ada setoran awal yang harus dibayarkan. Untuk jenis produk tabungan haji ini, jumlah setoran awal yang harus diserahkan oleh nasabah adalah sebesar Rp 50.000. Kemudian untuk setoran rutin berikutnya minimal sejumlah Rp 25.000.

Produk tabungan haji memang dirancang untuk memberikan kemudahan kepada semua nasabah. Proses pembukaannya sangat mudah dan biaya setoran awalnya juga tergolong ringan. Selain itu, nasabah juga dibebaskan dari biaya administrasi bulanan sehingga terasa sangat ringan untuk semua nasabah dari berbagai kalangan.

BRI menghadirkan produk tabungan haji yang terpercaya. Akan jauh lebih aman bagi Anda yang ingin beribadah haji, jika Anda menabung melalui tabungan haji di bank BRI. Selain lebih aman, Anda juga bisa mengontrol sendiri besarnya setoran setiap bulan dan jumlah tabungan yang sudah anda miliki.

Kini, impian beribadah haji bisa terwujud dengan mudah dan bisa dirasakan oleh siapa saja. BRI memberikan kemudahan bagi calon jamaah untuk mempersiapkan biaya haji sampai mereka benar-benar bisa berangkat ke Mekkah. Tabungan haji BRI akan menjadi sahabat terpercaya Anda untuk mempersiapkan biaya ibadah haji.