Widget HTML #1

Syarat Buka Tabungan Taplus Bisnis Bank BNI, Setoran Awal Rp 1 Juta


Anda sedang merintis bisnis dan ingin menabung? Bank BNI menyediakan produk tabungan bernama Tabungan Taplus Bisnis. Sesuai dengan namanya, Tabungan Taplus Bisnis memang diperuntukkan bagi Anda yang sudah memiliki atau tengah merintis usaha. Dalam tulisan kali ini, kami akan menyajikan mengenai Tabungan Taplus Bisnis Bank BNI.

BNI Taplus Bisnis merupakan produk tabungan dari bank BNI yang memang diperuntukan bagi pelaku usaha maupun bukan pelaku usaha. Bisa perorangan dan juga non perorangan. BNI Taplus Bisnis dilengkapi berbagai fitur dan fasilitas yang tentunya memberi kemudahan dalam transaksi bisnis.

Ada beberapa manfaat yang akan Anda peroleh dengan memiliki BNI Taplus Bisnis ini, antara lain:
  • Anda akan mendapat Kartu Debit BNI Gold Platinum yang merupakan Kartu Debit dengan limit lebih tinggi. 
  • Kartu debit Anda dapat diafiliasikan dengan Kartu Debit BNI Co-Brand yang biasanya dimiliki oleh komunitas bisnis tertentu. 
  • Rincian setiap transaksi yang dilakukan akan tercetak lengkap di buku tabungan. 
  • Anda akan mendapat Info cash flow pada setiap akhir bulan. 
  • Adanya notifikasi transaksi yang dilakukan melalui SMS. 
  • Adanya fasilitas Automatic Transfer System Online yang dapat Anda nikmati 
  • Mendapat otomatis akses e-banking BNI, mulai dari ATM, SMS Banking, Internet Banking, hingga Phone Banking

Bagi Anda yang hendak membuka rekening BNI Taplus Bisnis, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi, yaitu:
  1. Syarat pertama yang harus Anda penuhi tentunya adalah kartu identitas, baik itu berupa KTP, SIM, Paspor, maupun Kartu Keluarga. Jika Anda WNA, maka Anda harus membawa Paspor dan Keterangan Izin Tinggal Sementara/Tetap (KITAS/KITAP). 
  2. Uang untuk setoran awal, untuk BNI Taplus Bisnis besan setoran awalnya Rp 1 juta rupiah. 
  3. Surat Izin Usaha dan Perdagangan (SIUP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), terutama bila rekening BNI Taplus Bisnis Anda atas namakan untuk Perusahaan atau Lembaga yang Anda miliki. 

Jika Anda sudah berhasil membuka rekening BNI Taplus Bisnis, maka Anda dapat melakukan setoran tabungan dengan jumlah minimal Rp 5.000 di setiap bulan. Bank BNI memberikan ketentuan jumlah saldo minimum, yaitu Rp 1 juta. Maka apabila saldo Anda kurang dari 1 juta, ada sanksi biaya administrasi yang dikenakan, sebesar Rp 20.000.

Bagi Anda yang ingin membuat Kartu Debit BNI Gold, dikenakan biaya sebesar Rp 15.000. Sedangkan untuk Kartu Debit BNI Platinum, dikenakan biaya sbesar Rp 20.000.

Untuk suku bunga BNI Taplus Bisnis, bila saldo Anda kurang dari Rp 5 juta, maka tidak ada suku bunga yang didapat. Bila saldo berada pada jumlah Rp 5 juta-Rp100 juta, maka akan mendapat suku bunga sebesar 1,25%. Bila saldo Anda berjumlah Rp 100 juta- Rp 1 Miliar, akan mendapat suku bunga sebesar 1,75%. Dan bila saldo berjumlah lebih dari Rp 1 Miliar, akan mendapat suku bunga sebesar 2,50%.

Sekian ulasan mengenai BNI Taplus Bisnis. Semoga ulasannya bermanfaat, terutama bagi Anda para pelaku bisnis yang hendak menabung.