Widget HTML #1

Pinjaman Uang di BRI Dengan Jaminan BPKB Mobil dan Sepeda Motor


Apabila masih ada pilihan pinjaman lain, sebaiknya tidak menjadikan pinjam uang di bank sebagai pilihan pertama. Ada solusi lain selain meminjam uang di bank, selagi masih ada saudara dan teman terdekat yang sekiranya bisa membantu Anda dengan memberikan pinjaman uang untuk kebutuhan mendesak tanpa jaminan. Namun jika tidak ada atau saat Anda membutuhkan dana dalam jumlah besar barulah meminjam uang di bank. Anda bisa mengajukan pinjaman uang di BRI dengan jaminan BPKB mobil dan sepeda motor.

Ketika mengajukan pinjaman uang di bank berarti Anda harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang diberikan oleh pihak bank. Walaupun kadang terasa sulit dan memberatkan, namun calon peminjam harus tunduk pada persyaratan dan ketentuan tersebut. Terasa sulit, mungkin karena terkadang prosesnya butuh persyaratan administrasi yang kadang dipersulit. Dan terasa memberatkan dengan adanya bunga yang harus ditanggung dan beresiko hilangnya agunan saat tidak mampu membayar.

Namun dibalik semua itu, peminjam akan mendapat imbalan yakni bisa dengan cepat mendapatkan uang tunai yang sesuai dengan keinginan. Pinjaman uang di BRI bisa Anda dapatkan dengan atau tanpa jaminan. Salah satu jaminan untuk mengajukan pinjaman uang di BRI adalah BPKB. Anda masih bingung bagaimana prosedurnya? Berikut adalah ulasan mengenai pinjaman uang di BRI dengan jaminan BPKB mobil dan sepeda motor.

Pinjam Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB


Jalan alternatif yang digunakan calon peminjam uang di bank agar cepat cair adalah dengan mengajukan jaminan. BPKB motor dan mobil ialah jaminan yang paling mudah digunakan. Mungkin Anda membutuhkan tambahan dana tunai cepat untuk modal usaha, jaminan yang ada bisa digunakan secara terpisah atau bersamaan dengan pinjaman lain, misalnya pada KUR. Pinjaman Bank BRI dengan menggunakan jaminan BPKB bisa Anda ajukan ke kantor cabang BRI terdekat.

Untuk pengajuan gadai motor atau mobil mekanismenya hampir sama dengan mengajukan permohonan pinjaman lainnya. Jika sudah ada rencana untuk mengajukan pinjaman BRI dengan menggunakan jaminan BPKB motor atau mobil, pastikan pajak STNK dan plat nomor di bayar setiap tahun. Karena jika tidak, akan mempengaruhi pertimbangan pihak bank untuk menyetujui permohonan pinjaman Anda. Berikut adalah syarat dan ketentuannya:
  1. Menyertakan BPKB yang asli sesuai dengan sepeda motor yang akan di gadai. 
  2. Foto kopi KTP suami dan istri. 
  3. Foto kopi kartu keluarga. 
  4. Membawa materai 6000, untuk tanda tangan surat perjanjian atau akad yang berlaku. Yang isinya, apabila kredit macet, BRI berhak untuk menarik motor tersebut. 
  5. Menyertakan surat keterangan usaha yang ditandatangani Kepala Desa/Lurah/Pasar. Apabila Anda adalah seorang pedagang/pengusaha kecil. 

Presentase Jumlah Dana Yang Cair

Solusi mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB di bank sangat tepat jika Anda membutuhkan dana yang tidak terlalu besar, namun proses pencairan cepat. Dana yang cair dari permohonan pinjaman menggunakan jaminan BPKB akan menyesuaikan BPKB dan BPKB juga menyesuaikan jenis kendaraannya. Kurang lebih senilai 70% dari nilai kendaraan, presentasi besar pencairan dananya.

Diambil contoh, misalnya Anda menggadaikan motor seharga 15 juta, maka maksimal jumlah uang yang akan didapatkan hanya 9 juta saja. Untuk persetujuan permohonan dari pihak bank, biasanya membutuhkan waktu sekitar 3-7 hari jam kerja bank. Tergantung antrian dan kesibukan kerja Bank.

Setelah dana cair, Anda wajib membayar angsuran setiap bulan sesuai dengan yang telah ditetapkan BRI. Caranya, bisa langsung datang ke kantor cabang BRI, melalui auto debit atau teller. Atau ada cara lebih mudah lagi Anda bisa membayar melalui payment point online bank (PPOB) yang tersedia di alfamart, Indomaret, dan kantor pos.

Demikianlah ulasan mengenai permohonan pinjaman uang dengan jaminan BPKB di bank BRI. Mengajukan pinjaman uang di BRI dengan jaminan BPKB mobil dan sepeda motor adalah solusi tepat, mudah dan aman. Disamping itu, banyak kelebihan yang akan dinikmati peminjam. Sebab BRI selalu berusaha memberikan fasilitas dan layanan yang memberikan kenyamanan untuk nasabah. Akan tetapi, untuk bisa menikmati pinjaman Anda harus memenuhi persyaratan yang ditentukan tanpa terkecuali. Semoga bermanfaat!