Widget HTML #1

Persyaratan Membuka Rekening BRI Simpedes


Rekening BRI Simpedes adalah salah satu produk tabungan dari BRI yang populer dan banyak dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Jenis tabungan yang satu ini cukup mudah dibuka dan menawarkan fasilitas yang lengkap untuk nasabah. Nasabah yang membuka tabungan Simpedes juga bisa menikmati fasilitas BRI card.

BRI card atau kartu BRI ini digunakan sebagai kartu ATM sekaligus kartu debit. Dengan memiliki BRI card, nasabah Simpedes bisa melakukan berbagai macam aktivitas transaksi. Nasabah juga bebas melakukan setoran tanpa dibatasi oleh jumlah dan frekuensi.

Tabugan Simpedes bisa dibuka oleh perorangan maupun badan usaha. Karena prosesnya yang tergolong mudah dan persyaratan yang sederhana, produk tabungan yang satu ini banyak dipilih oleh nasabah BRI.

Syarat Membuka Rekening BRI Simpedes


Untuk membuka tabungan Simpedes, ada persyaratan dokumen yang harus diserahkan oleh nasabah. Jika tabungan dibuka oleh perorangan maka syarat dokumen yang diperlukan adalah KTP dan NPWP jika ada. Sedangkan untuk warga negara asing bisa menyerahkan paspor dan KIMS/KITAP/KITAS.

Lalu bagaimana jika Anda belum memiliki NPWP? Jika calon nasabah perorangan belum memiliki NPWP maka bisa mengisi formulir pernyataan yang sudah disediakan di bank BRI. Jadi, tanpa NPWP pun Anda tetap bisa membuka tabungan asalkan mengisi formulir pernyataan.

Sementara itu jika tabungan dibuka oleh sebuah badan usaha maka dokumen yang dibutuhkan antara lain adalah AD-ART, akta pendirian badan usaha, akta perubahan terakhir, NPWP, dan dokumen identitas dari pengurus.

Untuk nasabah perorangan, ada syarat usia minimal yang harus dipenuhi jika ingin membuka rekening BRI Simpedes. Calon nasabah harus lebih dari 17 tahun jika ingin memiliki tabungan Simpedes.

Syarat Setoran Awal dan Biaya Lainnya

Ketika membuka rekening, nasabah harus membayar setoran awal. Setoran awal untuk membuka tabungan BRI Simpedes adalah minimal Rp 100.000. Kemudian nasabah bisa melakukan setoran rutin dengan jumlah minimal Rp 10.000. Selain itu, nasabah juga harus membayar biaya bulanan sebesar Rp 5.500.

Calon nasabah yang ingin membuka tabungan Simpedes juga harus mengisi formulir pembukaan rekening. Formulir sudah disediakan oleh pihak bank dan calon nasabah bisa langsung mengisinya. Kemudian formulir diserahkan bersama dengan syarat lainnya yaitu kartu identitas serta sejumlah uang untuk setoran awal.

Setelah memenuhi semua persyaratan tersebut maka nasabah bisa langsung mendapatkan buku tabungan. Buku tabungan ini nanti digunakan selama nasabah masih aktif menggunakan rekening Simpedes miliknya. Jika buku tabungan rusak bisa diganti dengan biaya Rp 25.000 dan jika sudah habis bisa diganti tanpa biaya.

Kemudahan membuka tabungan Simpedes yang ditawarkan oleh BRI diharapkan menjadi ajakan bagi masyarakat Indonesia untuk menabung. Dengan adanya rekening BRI Simpedes, masyarakat bisa menabung untuk keperluan masa depan dengan lebih nyaman dan dengan cara yang mudah.